Sukses

Jusin Clasic, Kuda Hitam Kontes Bonsai PPBI Singkawang

Jusin Clasic dikenal sebagai pesulap dan pengusaha asal Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Jakarta Jusin Clasic, pesulap sekaligus pengusaha muda asal Kalimantan Barat, ikut ambil bagian dalam kontes perdana bonsai yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kota Singkawang di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut, Minggu (12/12/2021).

Ia tak menyangka, ketertarikannya pada bonsai saat mengusir jenuh selama pandemi, membuatnya menikmati sekaligus merawat bonsai. Saat ini, kata Jusin, merawat bonsai menjadi salah satu kegemaran yang tak bisa ditinggalkannya.

"Saya sedang menikmati sekali merawat bonsai, ini jadi hobi baru yang menyenangkan untuk saya," kata Jusin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikut Kontes

Perlahan ia pun semakin tertarik untuk merawat bonsai dan dengan adanya perhelatan kontes bonsai kali ini, Ia pun mencoba menjadi peserta dengan menghadirkan sebanyak tiga pohon bonsai.

Alhasil, sebagai peserta termuda dan kali perdana mengikuti kontes bonsai, Jusin keluar sebagai kuda hitam dengan meraih juara 1 di kelas prospek yaitu pada Bonsai Anting Putri.

 

3 dari 4 halaman

Juara 1 di Kelas Medium

Tak hanya itu, di kelas medium, Jusin kembali menuai pujian atas keunggulan Bonsai Serisa Micro yang berhasil meraih juara 1. Sedangkan Bonsai Saeng Simbur juga menyabet predikat bendera merah yang berarti baik sekali.

“Saya tidak menyangka karena baru kali ini saya terjun ke dunia bonsai, pengalaman tentu sangat minim. Namun saya cukup berbangga dan bahagia dengan hasil yang diperoleh”, ungkap Jusin dengan penuh semangat.

 

4 dari 4 halaman

Menginspirasi Pemuda

Jusin berharap mampu menginspirasi berbagai kalangan khususnya pemuda di Singkawang untuk merawat bonsai.

"Agar perkumpulan penggemar bonsai di kota Seribu Kelenteng ini bisa semakin meluas dan maju. Ke depan juga bisa sering diadakan kontes serupa baik tingkat kota, nasional hingga internasional," kata dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.