Sukses

Sidang Cerai Rizki 2R dan Nadya Mustika Rahayu Akan Digelar Sekali Lagi dengan Agenda Ikrar Talak

Rumah tangga Nadya Mustika Rahayu dan Rizki 2R berakhir di Pengadilan Agama Bandung. Rizki 2R bersiap mengucap ikrar cerai.

Liputan6.com, Jakarta Sempat dikabarkan rujuk, rupanya rumah tangga pasangan selebritas Rizki 2R dan Nadya Mustika Rahayu akan berakhir di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

Majelis hakim mengabulkan permohonan Rizky 2R untuk menceraikan sang istri meski pernikahan keduanya telah dikaruniai anak laki-laki bernama, Baihaqqi Syaki Ramadhan.

Ini disampaikan Humas Pengadilan Agama Bandung, Mustofa, dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat (10/12/2021). Mustofa juga menyoroti aksi Nadya yang tak menghadiri sidang cerai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permohonan Dikabulkan

“Isi putusannya dikabulkan permohonan Rizki untuk menceraikan istrinya karena istrinya sudah dua kali dipanggil secara resmi dan patut tidak hadir tanpa ada alasan yang sah menurut hukum. Tapi belum cerai, ini baru diizinkan,” kata Mustofa.

Mustofa menggarisbawahi bahwa pihak Pengadilan Agama belum meresmikan perceraian melainkan baru mengabulkan permohonan cerai Rizki 2R. Setelahnya, sang artis harus mengucap ikrar talak.

 

3 dari 5 halaman

Untuk Ikrar

“Ya, sekali lagi (menggelar sidang) untuk ikrar (talak). Pihak perempuan enggak wajib hadir, tapi diperintahkan. Masalah datang dan tidak, itu hak dia. Pengadilan memerintahkan untuk hadir,” imbuhnya.

Perkara Nadya Mustika Rahayu memilih mangkir lagi, tak masalah. Yang jelas, sidang cerai akan tetap berlanjut. Lalu, pihak Pengadilan Agama akan menanti reaksi Nadya Mustika Rahayu.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Berlanjut

“Kemudian nanti dalam faktanya tidak hadir ya tetap berlanjut. Putusan ini menunggu dulu reaksi dari istrinya. Dapat menerima atau tidak terhadap putusan itu,” Mustofa membeberkan.

“Kalau tidak menerima dia akan mengajukan perlawanan. Namanya, verzet ke Pengadilan Agama yang sama, di sini. Nanti akan diperiksa ulang,” paparnya, panjang. 

5 dari 5 halaman

Tak Diketahui

Awak media yang meliput sidang cerai Rizki 2R mempertanyakan alasan Nadya Mustika Rahayu mangkir dua kali. Mustofa mengaku tak tahu karena tak ada kabar dari yang bersangkutan.

“Tidak diketahui alasannya kenapa. Jadi tidak ada informasi yang diterima hakim. Cuma, panggilan itu sudah resmi. Tapi dia tidak ya sudah pengadilan menjatuhkan putusan memberi izin kepada Rizki,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.