Sukses

Raffi Ahmad Beranikan Diri Sembelih Sendiri Kambing Akikah Rayyanza Malik Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Rafii Ahmad dan Nagita Slavina baru saja dikaruniai anak kedua yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.

Sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik dikaruniai anak laki-laki, Raffi Ahmad menggelar akikah dengan menyembelih dua ekor kambing seperti yang telah ditentukan dalam agama islam.

Yang menarik, Raffi Ahmad memberanikan diri menyembelih langsung dua kambing akikah putranya.

"Bismillah Allahhuakbar," kata Raffi Ahmad sambil menyembelih kambing dalam acara SyukuRANS yang tayang di Indosiar, Senin (6/12/2021).

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Meski sempat merasa kesulitan saat menyembelih dua ekor kambing, Raffi AHmad bersyukur tanggung jawabnya sebagai ayah untuk mengakikahkan anaknya bisa selesai.

"Alhamdulillah udah dua kambing dipotong dan sudah selesai," kata Raffi AHmad.

3 dari 4 halaman

Bangga

Di hadapan adiknya Syahnaz Syadiqah, Raffi Ahmad membanggakan dirinya bisa menyembelih kambing sendiri. Ia pun menghapus stigma miring tentang dirinya yang dianggap tidak berani menyembelih kambing.

"Tuh liat kan gue berani," kata Raffi Ahmad.

"Iya deh iya," kata Syahnaz.

4 dari 4 halaman

Kelahiran

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kehadiran anggota baru yang lahir pada 26 November 2021. Diberi nama Rayyanza Malik Ahmad, anak kedua Raffi Ahmad memiliki arti yang sangat baik.

"Rayyanza itu artinya, Rayyan itu cahaya surga, jadi Rayyanza itu ketampanan anak laki-laki yang bercahaya, kalau Malik itu raja, mudah-mudahan kelak dia bisa menjadi pemimpin, Ahmad itu terpuji," jelasnya.

"Jadi dia ini anak laki-laki yang memiliki cahaya ketampanan, dan juga pemimpin yang memiliki sifat terpuji. Aamiin," sambung Raffi Ahmad.