Sukses

Pelaku Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Zacky Mirza Saat Akan Berdakwah di Aceh

Ketika dalam perjalanan menuju lokasi dakwah, mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky Mirza ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Zacky Mirza baru saja mengalami kecelakaan mobil saat tengah berada di Aceh. Ketika dalam perjalanan menuju lokasi dakwah, mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky Mirza ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.

Kejadian itu mengakibatkan kaca di jendela sebelah sopir pecah. Ustaz Zacky Mirza kemudian menunjukkan kondisi setelah mobil mengalami kecelakaan itu melalui sebuah unggahan di Instagram pada Minggu (5/12/2021).

Dalam video tersebut, tampak juga sebuah mobil polisi yang berada di lokasi. Rupanya saat kejadian Ustaz Zacky Mirza memang tengah dikawal oleh patwal menuju ke lokasi dakwah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikawal

"Itu karena kan kita lagi dikawal, mau ngejar acara malamnya, tiba-tiba ada dari arah sebrang, mobil masuk aja gitu. Terus nabrak kaca spion, sampai masuk ke dalam mobil. Pecah lah," kata Ustaz Zacky Mirza kepada showbiz Liputan6.com pada senin (6/12/2021).

3 dari 4 halaman

Kondisi

Meski pecahan kaca tampak berhamburan ke dalam mobil, Ustaz Zacky Mirza menyatakan bahwa ia tidak mengalami luka-luka karena kejadian tersebut.

"Untungnya nggak kena muka Alhamdulillah, saya lagi nengok ke kiri, ke sebelah kiri. Cuman pecahannya masuk ke sela-sela baju pecahan kacanya banyak masuk ke badan. Untung saya pakai kaos dalam, jadi amanlah alhamdulillah. Ya namanya dakwah pasti enggak selancar yang kita harapkan," bebernya.

4 dari 4 halaman

Pelaku Kabur

Adapun untuk mobil yang menabrak itu, Ustaz Zacky Mirza menduga sang pelaku langsung kabur pasca kejadian.

"Mobil dari arah sebrangnya tau-tau ngilang, kabur mungkin ya. Akhirnya saya pindah ke mobil polisi, saya di mobil Patwal supaya lebih cepat sampai ke lokasi acara. Alhamdulillah ontime walaupun ada insiden sedikit tapi nggak mengganggu berlangsungnya acara," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.