Sukses

Marlupi Dance Academy Lestarikan Seni Tari Sambil Berdonasi Lewat Let’s Dance, Keep On Moving

Marlupi Dance Academy bakal menggelar acara donasi bertema Let’s Dance, Keep On Moving.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun ini yakni tahun 2021, sudah 65 tahun Marlupi Dance Academy berdiri sekaligus menjadi sekolah tari tertua di Indonesia.

Tahun ini, Marlupi Dance Academy merayakannya dengan membuat pertunjukkan tari berjudul “Let’s Dance, Keep On Moving”.

Pada kesempatan perayaan 65 tahun ini, Marlupi Dance Academy ingin mengajak masyarakat Indonesia menonton pertunjukkan perjalanan Marlupi Dance Academy sambil berdonasi.

Marlupi Dance Academy bekerja sama dengan Yayasan Carys Cares yang dinaungi langsung oleh POTADS (Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrom) untuk menyalurkan dana donasi tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modern dan Kontemporer

Acara ini dapat disaksikan lewat Virtual Performance pada 5 Desember 2021 pukul 16.00 melalui Webinar Zoom.

Dana donasi tersebut akan berasal dari seluruh profit penjualan tiket acara 65 Tahun Marlupi Dance Academy.

"Kami akan menampilkan petikan balet klasik dari Sleeping Beauty karya Marius Petipa and restage by Marlupi Dance Academy, serta karya tari modern dan kontemporer dari koreografer muda Indonesia Dance Company yaitu Michael Halim, Siti Soraya dan Siko Setyanto," ujar Fifi Sijangga, Artist Director of Marlupi Dance Academy.

3 dari 3 halaman

Perjalanan 65 Tahun

Pendiri Marlupi Dance Academy, Marlupi Sijangga, sedari kecil sudah sangat mencintai tari balet. Banyak prestasi serta pertunjukan tari yang telah dipersembahkan kepada Indonesia selama 65 tahun berdirinya Marlupi Dance Academy.

Dalam 65 tahun perjalanan panjang Marlupi Dance Academy, banyak melalui rintangan dan tantangan. Hal tersebut memang tidaklah mudah tetapi kami masih terus berjuang untuk memasyarakatkan tari balet agar kesenian tersebut dapat didukung oleh pemerintah Indonesia.

Hingga kini, sudah banyak generasi muda Marlupi Dance Academy yang mempunyai prestasi Internasional dengan menjadi juara balet di Luar Negeri. Salah satunya adalah Youth America Grand Prix dan masih banyak lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.