Sukses

Maluma Jadi Pengisi Suara di Film Disney Encanto, Sebut Filmnya Ajaib

Liputan6.com, Jakarta - Encanto adalah film animasi Amerika dengan sentuhan komedi, fantasi, dan musikal, yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film ini dirilis pada 24 November 2021 di Amerika Serikat dan merupakan fitur animasi ke-60 dalam Disney Animated Canon.

Dilansir Collider, Rabu (24/11/2021), Film Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, serta ditulis oleh Bush dan Charise Castro Smith. Encanto menceritakan kisah keluarga yang luar biasa, Madrigals, yang hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia, yang berada di kota yang semarak, di tempat yang menakjubkan bernama Encanto.

Keajaiban Encanto telah memberkati setiap anak dalam keluarga dengan hadiah unik, dari kekuatan super hingga kekuatan untuk menyembuhkan setiap anak kecuali Mirabel. Tetapi ketika dia menemukan bahwa sihir di sekitar Encanto dalam bahaya, Mirabel memutuskan bahwa dia, satu-satunya Madrigal biasa, dan menjadi harapan terakhir keluarganya yang luar biasa.

Dalam situs web agregator, Rotten Tomatoes terdapat ulasan yang mengatakan bahwa perspektif budaya Encanto adalah hal baru bagi Disney, tetapi hasil akhirnya tetap indah. Sedangkan Metacritic melaporkan skor 76 dari 100 berdasarkan 27 ulasan kritikus, dan menunjukkan ulasan yang umumnya juga positif.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mengisi Suara Film Encanto

Penyanyi Kolombia, Maluma, ikut menyumbang suaranya untuk Encanto, yang tayang di bioskop Indonesia pada hari ini. Maluma menampilkan lagu-lagu asli dari Emmy, Grammy, dan penulis lagu pemenang Tony Lin-Manuel Miranda.

Maluma bergabung dengan pengisi suara film Encanto yang lain, termasuk Stephanie Beatriz, John Leguizamo, dan Wilmer Valderrama. Stephanie Beatriz mengisi suara Mirabel, sebagai tokoh utama, sedangkan Maluma yang mengisi suara Mariano Guzman.

"Encanto adalah film yang sangat ajaib," kata Maluma dalam sebuah pernyataan. "Saya berasal dari Kolombia dan secara kebetulan ceritanya juga tentang keluarga dari Kolombia. Saya bangga menjadi bagian dari kisah indah ini. Itu sangat berarti bagi saya karena saya sangat bersemangat untuk berbagi nilai dan cerita budaya negara saya secara global." tambah musisi itu.

Selain Encanto, Maluma ikut tampil dalam sejumlah judul film, termasuk Marry Me yang akan tayang di tahun depan. Selain Maluma, Encanto juga menampilkan suara María Cecilia Botero, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Carolina Gaitán, Mauro Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, dan Ravi Cabot-Conyers.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Perfilman Indonesia