Sukses

Film Ranah 3 Warna Diputar di Ajang Jakarta Film Week 2021

Film Ranah 3 Warna mengalami penundaan tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Ranah 3 Warna mendapatkan kesempatan sebagai film pembuka di ajang Jakarta Film Week (JFW). Event tersebut merupakan ajang bergengsi yang menjadi agenda internasional. Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut dapat diperkenalkan di kancah internasional.

Ajang JFW diselenggarakan 18-21 November 2021, dengan menghadirkan sejumlah film berkualitas. Pemutaran Ranah 3 Warna di JFW sebagai film pembuka, disyukuri Titan Hemawan, Direktur Utama MNC Pictures.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ujar Titan Hemawan kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penundaan

Film yang dibintangi Arbani Yasid itu memang mengalami penundaan perilisan lantaran pandemi COVID-19. Padahal, film tersebut sangat dinantikan para penggemar novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Direncanakan, film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 2022 mendatang.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna kepada wartawan belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Cerita

Dalam film Ranah 3 Warna, frasa Man Shabara Zhafira yang berarti siapa yang bersabar akan beruntung, merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya yang mengusung frasa Man Jadda Wa Jadda.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

Selain Arbani Yasiz, artis muda lainnya, Amanda Rawles dan Teuku Rassya juga ikut berakting dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut ambil bagian dalam film Ranah 3 Warna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.