Sukses

Polisi Beberkan Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel Berakibat Fatal

Inilah yang membuat kecelakaan Vanessa Angel berakibat fatal.

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi Andriansyah, meninggal dalam kecelakaan di Tol Jombang - Mojokerto arah Surabaya pada Kamis, 4 November 2021. Keduanya tewas di tempat.

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman pun mengungkap kronologi kecelakaan maut tersebut. Sebelum kecelakaan, sang sopir yang bernama Tubagus Joddy, diketahui berkendara di atas 100 kilometer per jam.

"Pada saat kendaraan melaju, kita sudah mendapat informasi di beberapa kilometer kecepatan 130. Pada saat di kilometer 672, oleng ke kiri. Dia sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi," ujar latif Usman di Podcast Deddy Corbuzier, Senin (8/11/2021).

Yang membuat kecelakaan berakibat fatal adalah karena mobil Pajero Sport berkelir putih itu menghantam ujung pembatas beton di kiri jalan tol.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hantaman Keras

"Terjadi benturan keras di situ. Jadi ada di sini besi, di sini beton. Saat oleng ke kiri yang fatal membentur ujung beton," ia menjabarkan.

"Sehingga terpelanting ke arah kanan lajur cepat sampai menghadap sekitar 30 meter. Tidak berguling, hanya berputar," sambung Latif Usman.

3 dari 4 halaman

2 Penyebab Umum Kecelakaan di Tol

Dilihat dari kerusakan yang parah di sisi depan dan bagian kiri mobil, polisi sudah menduga bahwa Pajero Sport tersebut dikendarai dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

Lebih lanjut, Latif Usman menyampaikan bahwa penyebab kecelakaan di jalan tol sering kali karena pengemudi hilang konsentrasi, itu poin pertama. Poin kedua adalah, ban pecah.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan Dapat Diminimalisir

Namun dampak dari kecelakaan sebenarnya dapat diminamilisir bila kecepatan laju mobil tidak terlampau tinggi.

"Yang menyebabkan fatalitasnya adalah batas kecepatan. Itu yang menyebabkan terjadi kerusakan yang begitu parah karena benturan yang kecepatannya tinggi," kata Latif Usman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.