Sukses

Rekomendasi Film dari Jaemin NCT Dream, Inilah Sinopsis Film The Medium 2021

The Medium 2021 merupakan film bergenre horor supranatural.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Jaemin NCT Dream membagikan rekomendasi film Asia yang wajib ditonton oleh penggemarnya. Jaemin merupakan salah satu member boy grup NCT Dream di bawah naungan agensi SM Entertainment.

Salah satu film yang direkomendasikan oleh Jaemin yaitu film The Medium 2021. The Medium 2021 merupakan sebuah film bergenre horor supranatural asal Thailand-Korea Selatan tahun 2021 garapan Banjong Pisanthanakun dan diproduseri oleh Na Hong-jin.

Dilansir IMDb, Selasa (2/11/2021), The Medium dalam bahasa Thailand ร่างทรง (Rang Song) dan bahasa Korea 랑종 (Rangjong). Film ini menceritakan tentang Shamanisme atau perdukunan di Thailand.

Film rekomendasi Jaemin ini merupakan film hasil kerja sama antara rumah produksi GDH 559 dari Thailand dan Showbox dari Korea Selatan. The Medium 2021 tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival ke-25, pada 11 Juli 2021 lalu, sedangkan di Korea Selatan rilis pada 14 Juli 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis The Medium 2021

Sekelompok tim dokumenter film yang berwisata ke provinsi di timur laut Thailand, Daerah Isan, mendokumentasikan kehidupan perdukunan dan kisah seorang narasumber dukun yang bernama Nim. Dukun tersebut mengaku dirasuki oleh roh Bayan, dewa yang disembah oleh masyarakat di desa setempat.

Dalam wawancaranya, Bayan adalah dewa yang dipercayai turun temurun dan diwariskan oleh keluarga Nim dengan merasuki anak perempuan yang ada di keluarga mereka sebagai seorang medium atau dukun. Penerus dukun di dalam keluarga Nim seharusnya adalah Noi, yakni kakak perempuan Nim, namun, Noi justru menolak menjadi seorang dukun dan pindah agama menjadi umat Kristen.

Arwah Bayan kemudian diceritakan pindah ke dalam tubuh Nim dan telah menjadi bagian dari dirinya selama beberapa waktu. Tim dokumenter pun mencoba untuk membuat dokumentasi mengenai kehidupan dunia perdukunan dari kisahnya Nim.

Bagaimana kelanjutan nasib tim dokumenter dan dukun yang bernama Nim tersebut? Saksikan kisahnya dalam film The Medium 2021 yang saat ini sedang tayang di bioskop di seluruh Indonesia.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Perfilman Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini