Sukses

Ria Ricis Jalani Bimbingan Pranikah di KUA Kebayoran Lama

Ria Ricis menunjuk Deddy Mizwar sebagai walinya?

Liputan6.com, Jakarta Jelang pernikahanya, Ria Ricis dan Teuku Ryan mulai mempersiapkan semuanya. Salah satunya adadalah menjalani bimbingan pranikah.

Ria Ricis dan Teuku Ryan mendatangi KUA Kebayoran Lama untuk menjalani bimbingan pra nikah. Kini segala persiapan untuk hari bahagia mereka itu, sudah mencapai delapan puluh persen.

"Alhamdulillah kita menghadiri KUA Kebayoran Lama, kita dapat ilmu, ngecek data dan beberapa masukan dari KUA. Jumat kemarin kita masukin berkas dan Alhamdulillah berjalan lancar," ujar Ria Ricis saat ditemui di KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (1/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bimbingan

Sebelum Ijab Kabul, Ria Ricis dan Teuku Ryan Jalani Bimbingan Pra Nikah. Ini merupakan sebuah proses yang harus dilakukan untuk calon pasangan pengantin.

"Dikasih buku ini (pondasi keluarga sakinah) yang pasti dalam berumah tangga kita jalani harus bersihkan hati. Untuk persiapan udah delapan puluh persen. Saya belum fitting baju," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mental

Tak hanya menyiapkan hal yang dibutuhkan dalam prosesi pernikahan nanti, Ria Ricis juga tak ketinggalan menyiapkan mentalnya. Bagi Ricis hal itu harus disiapkan karena pada hakikatnya, menikah bertujuan untuk ibadah dan menyempurnakan agama.

"Banyakin ibadah ya karena memang ini adalah menikah karena agama, niat ibadah," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Deddy Mizwar Jadi Wali?

Ria Ricis juga menyampaikan bahwa untuk pengajian dilakukan oleh kedua keluarga. Selain itu, saat ditanya terkait kabar Deddy Mizwar yang akan menjadi wali dalam pernikahannya itu, Ria Ricis tak mau membocorkan.

"Tentu dilakukan keluarga Ricis dan abang juga. Nanti kita kasih tahu ya, (Deddy Mizwar jadi wali pernikahan kalian) ditunggu aja ya kabarnya," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.