Sukses

Sheila Marcia Ungkap Ketakutan Saat Dipenjara dalam Keadaan Hamil Besar

Sheila Marcia kenang kehidupan di penjara saat hamil besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila Marcia pernah dipenjara akibat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2009 silam. Dia menjalani hukuman dalam kondisi sedang hamil besar.

Saat itu, mantan kekasih Anji ini merasa ketakutan. Ya, menjalani kehamilan di dalam jeruji besi tentu hal yang sukar untuk dijalani.

"Takut, sudah gitu WC-nya jongkok lagi. Sembilan bulan, dengan perut segede gaban, jongkok, dengan ada kecoak datang. Ada kecoak gitu lewat. Ya sudah. Gue dari yang takut kecoak, sekarang enggak geli lagi sama kecoak gara-gara itu. Ada hikmahnya" kata Sheila Marcia Joseph di YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (28/10/2021).

Kendati demikian, dia tak menyalahkan siapa pun. Istri Dimas Akira ini menyadari apa yang dialaminya adalah buah dari perbuatannya sendiri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teguran Tuhan

"Itu juga kan salah gue sendiri, kenapa gue free sex. Akhirnya enggak diperkenankan sama Tuhan kan. Menurut gue ya upah kita berbuat dosa," ungkapnya.

"Kan maut nih adalah kematian. Kematian menurut gue final banget gitu, ketika lo berdosa, lo enggak ingat-ingat sama Tuhan, ya sudah lo diambil dan setelah itu lo enggak bisa bertaubat lagi. Nah selama lo masih bisa sadar, lo disentil, ya sudah, itu berarti Tuhan sayang sama lo," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Langsung Berubah

Setelah melewati masal sulit di penjara, Sheila Marcia tak langsung berubah. Dia tak bisa berubah menjadi lebih baik secara instan. Dia memperbaiki diri secara bertahap.

"Gue mau berubah, ada (niat) tapi susah. Susahnya bukan main. Jadi masih ada bandel dikit. Dari narkoba, akhirnya gue larinya ke alkohol waktu itu. Sudah enggak narkoba lagi tuh," terangnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sheila Marcia lantas mengalami depresi, dan berhasil sembuh berkat rasa syukur kepada Tuhan.

"Kadang dulu masih ada dikit-dikit, kayak misalnya yang kayak obat penenang gitu ya, karena alasan gue depresi. Tapi ternyata bukan itu obatnya. Obatnya tuh ketika lo sadar dan lo bersyukur atas hidup ini dan lo jalani dengan baik itu obatnya," kata Sheila Marcia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.