Sukses

Indro Warkop Nangis Kali Pertama Reading Naskah Pintu Surga Terakhir, Ini Penyebabnya

Indro Warkop mendapat tantangan baru saat membintangi film Pintu Surga Terakhir yang bergenre drama. Begini ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Indro Warkop mengaku dapat tantangan baru saat memerankan ayah Irma dalam film Pintu Surga Terakhir. Film produksi Falcon Pictures ini tayang di bioskop mulai 11 November 2021.

Dalam film karya sineas Fajar Bustomi itu, Irma diperankan Cut Meyriska, yang ditaksir Yusuf (Roger Danuarta). Membintangi genre drama, Indro Warkop mengaku jatuh hati pada naskah Pintu Surga Terakhir.

Kali pertama reading naskah bareng para pemain lain, personel Warkop DKI mewek. Hubungan ayah dan anak yang ditinggalkan ibunda membuat bintang film Lupa Aturan Main tersentuh.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reading Pertama

“Dari dulu saya meyakini film itu kerja kolektif. Enggak mentang-mentang saya senior pasti lebih tahu atau bagaimana,” kata Indro Warkop dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

“Saya jujur reading pertama sudah nangis. Ada relate-nya dengan hidup saya. Gue sama anak, dia berhijab. Gue bisa total enggak ya sama dia yang dalam kehidupan sebenarnya sudah nikah pula,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Performa Sebagai Ayah

Pelawak bernama asli Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, M.M. menyebut membintangi genre drama adalam momen untuk mengeksplorasi diri sebagai aktor meski telah puluhan tahun main film.

Sejumlah evaluasi dilakukan Indro Warkop setelah berlatih dengan lawan main. Ini untuk memastikan bahwa performanya sebagai ayah di depan kamera tak mengecewakan.

 

4 dari 5 halaman

Dia Merespons

“Tapi gue engak bisa bertanya sampai akhirnya ketika latihan dia merespons bagus banget. Lalu orang bilang: Indro main enggak sebagai Indro yang biasanya,” ia memberi tahu.

Indro Warkop mengingatkan saat seorang aktor tampil gemilang, itu bukan karena kehebatannya sendiri. Ada naskah yang bagus. Sutradara yang terampil mengarahkan, dan lawan main yang hebat. 

5 dari 5 halaman

Lawan Main Beri Asupan

“Karena aku ketemu lawan main yang memberi asupan. Dia yang mengeksplorasi gue. Seperti itulah rasanya kerja sama dengan anak muda (yang selama ini saya rasakan),” Indro mengakhiri.

Pintu Surga Terakhir tayang di bioskop dengan harga tiket khusus yakni 10 ribu rupiah untuk 100 ribu penonton pertama. Strategi ini diharapkan efektif memancing masyarakat kembali ke bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.