Sukses

6 Artis Ini Kecam Anjing Tewas di Aceh Singkil: Nikita Mirzani Tegur Satpol PP, Aura Kasih Ngamuk

Liputan6.com, Jakarta Kisah pilu anjing peliharaan bernama Canon yang diduga tewas di tangan petugas Satpol PP di Kabupaten Aceh Singkil pekan ini memantik gelombang protes warganet +62. Canon tewas diduga setelah mengalami penyiksaaan.

Canon mati kehabisan napas karena diia dimasukkan ke dalam keranjang sayur ditutup pakai kayu lalu dibungkus pakai terpal dan dilakban keliling,” tulis sang pemilik di medsos, merespons pernyataan Kepala Satpol PP Aceh Singkil, Ahmad Yani.

Selain warganet, sejumlah selebritas mengecam insiden ini. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 artis yang bersuara untuk kebiadaban yang dialami Canon. Selamat menyimak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sherina

Seekor anjing yang sepanjang hidupnya percaya manusia yang ketika didatangi aparat keji itu ekornya melambai-lambai ramah, ternyata detik-detik terakhirnya adalah dikarungi ampai lemas dan akhirnya tewas. Demi agenda egois manusia yang berseragam,” cuit Sherina.

Lewat akun Twitter-nya, ia mengingatkan anjing peliharaan warga tak layak diperlakukan semena-mena apa pun alasannya termasuk Wisata Halal. “Apalagi ini hewan peliharaan seseorang. The greatest privilege of having a voice is to protect the voiceless,” imbuhnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Manohara

Selain mengunggah potret dan kisah pilu Canon di etalase akun Instagram terverifikasinya, Manohara mengingatkan publik bahwa hewan peliharaan pun dilindungi hukum di negeri ini.

Di Instagram Stories, ia mengutip, “Dijatuhkan pidana yang sama terhadap orang dengan sengaja dengan melawan hukum membunuh, merusakkan, membikin tak dapat digunakan atau menghilangkan hewan, yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain.

4 dari 7 halaman

3. Aura Kasih

Merespons kisah tragis Canon yang diunggah Manohara, Aura Kasih tak dapat menutupi kejengkelannya. Bintang film Keluarga Tak Kasat Mata dan Arini menyebut pembunuh Canon, siapa pun dia, adalah biadab.

Kenapa sih kok pada jahat!!! Kenapa di siksa!!! Masuk neraka mereka yang menyiksa ciptaan TUHAN!!! Biadab,” seru Aura Kasih di kolom komentar, penuh dengan tanda seru pertanda ngamuk.

5 dari 7 halaman

4. Sharena Delon

Bukannya tak peduli. Sharena Delon diam karena pontang-panting menahan diri berkomentar lantaran khawatir bicara kasar. “Tapi saking aku marahnya aku yakin aku enggak akan bisa berkomentar yang sopan soal ini,” beri tahunya di Instagram Stories, Minggu (24/10/2021).

Benaran, isi umpatan dan kata-kata kasar semua pasti yang akan keluar. Aku BENCI BANGET sama ah dahlah, indo hopeless banget soal gini-gini. Salut banget sama yang actually ke sana menangani masalah ini. Kalian hebat banget,” Sharena menyambung.

6 dari 7 halaman

5. Erika Carlina

Minggu (24/10/2021) pagi, Erika Carlina membagikan tautan unggahan Rosa Yeoh tentang kisah tragis anjing Canon yang diduga mengalami penyiksaan hingga tak bisa bernapas lalu meninggal.

Selebgram dengan sejutaan pengikut ini tak habis pikir dengan perilaku penyiksa Canon. “Capai-capai nyiptain otak sama hati, satu pun enggak ada yang dipakai,” sindirnya bersama unggahan ini.

7 dari 7 halaman

6. Nikita Mirzani

Mengunggah tangkapan layar berita salah satu media daring nasional soal nasib tragis Canon, Nikita Mirzani menegur Satpol PP dengan mencuit, “Satpol PP oh no!” Bintang film Comic 8 menyematkan emotikon wajah berkaca-kaca bersama teguran ini.

Setelahnya, di Instagram Stories, ia mengkritik, “Di luar negeri anjing begitu disayang. Bahkan majikannya nangis kalau anjingnya kenapa-napa. Di sini kebanyakan anjing disiksa. Anjing yang enggak kenapa-napa digebuk, tapi kalau laki yang kelakuan kayak an**** enggak diapa-apain.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.