Sukses

Rachel Vennya Timbulkan Pertanyaan Usai Dijemput Naik Mobil Pejabat saat Pemeriksaan di Polda

Rachel Vennya meninggalkan Polda Metro Jaya dengan sebuah mobil mewah berpelat nomor kendaraan RFS

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Vennya telah memenuhi undangan pemeriksaan di Polda Metro Jaya untuk kasus kabur dari karantina sepulangnya dari Amerika Serikat. Rachel Vennya datang bersama dengan kekasihnya, Salim Nauderer, manajernya yakni Maulida Khairunnisa, dan pengacara, Indra Raharja.

Selain materi dari pemeriksaan terhadapnya, yang juga menarik perhatian publik adalah kendaraan yang dipakai Rachel Vennya. Selebgram itu meninggalkan Polda Metro Jaya dengan sebuah mobil mewah berpelat nomor RFS, yang merupakan plat untuk pejabat Reformasi Sekretariat Negara.

Pelat nomor kendaraan itu lah yang kemudian menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat, dan juga seorang pegiat media sosial, Adam Deni.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada di Lokasi

Adam Deni yang kebetulan juga berada di lokasi lantaran tengah menindaklanjuti laporannya atas kasus Jerinx SID, menyampaikan tanggapannya terkait Rachel Vennya yang telah menjalani pemeriksaan

"Sempat ada keributan ketika RV masuk ke mobil. Ya gimana gak ribut. Media nunggu 9 jam. RV cuma statement minta maaf terus masuk mobil," tulis Adam Deni di Instagram Story-nya pada Kamis (21/10/2021).

Ditambah lagi ada beberapa orang yg sok berperan kaya bodyguard ala2 gitu yg ngalangin wartawan sampe nyenggol2 & bikin situasi panas,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Timbulkan Pertanyaan

Adam Deni kemudian menyoroti pelat nomor kendaraan yang dipakai Rachel Vennya untuk meninggalkan Polda Metro Jaya. Ia merasa heran bagaimana seorang selebgram seperti Rachel Vennya itu bisa naik kendaraan yang seharusnya hanya bisa dimiliki oleh pejabat.

Emg RV pejabat ya? Plat mobilnya RFS. Alphard RV yg tadi dipake ke Polda platnya RFS loh. Doi selebgram apa PEJABAT sih? Hebat bener dapet plat RFS uhuyyy,” tanya Adam Deni.

 

4 dari 4 halaman

Pelat Nomor RFS

Dalam itu Adam Deni juga mengutip sebuah artikel yang meberikan penjelasan mengenai kode pelat nomor RFS. Yang mana, kode tersebut khusus digunakan untuk pejabat negara setingkat direktur jenderal di kementrian.

"1. Kode plat nomor RFS Kode plat nomor Reformasi Sekretariat Negara atau RFS merupakan TNKB Khusus untuk kendaraan pejabat sipil negara, yang menduduki jabatan eselon 1, setingkat direktur jenderal di kementerian," begitu yang tertulis dalam artikel yang dikutip Adam Deni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.