Sukses

Profil Rheina Ipeh Pemeran Ibunda Dude Harlino di Sinetron Cinta Amara SCTV, Dulu Lekat dengan Genre Komedi

Rheina Ipeh memerankan karakter ibu tegas di sinetron Cinta Amara SCTV, berikut profilnya.

Liputan6.com, Jakarta Rheina Ipeh turut memperkuat sinetron Cinta Amara yang tayang di SCTV. Wanita berhijab ini berlakon sebagai Inggit, ibunda Afandi yang diperankan Dude Harlino.

Sosok Inggit diceritakan sebagai wanita tegas dan keras kepala. Ia begitu mengutamakan keluarga, hingga kadang tak disadari melukai perasaan orang lain.

Istri dari sutradara Findo Purwono HW ini dulu dikenal lewat sejumlah sinetron komedi. Berikut profil Rheina Ipeh dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (22/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lahir

Pemilik nama Rheina Mariyana ini pada 12 Maret 1975. Saat ini ia berusia 46 tahun.

3 dari 6 halaman

Komedi

Rheina mengawali karier sebagai model. Pada 1992, ia mendapat peran di program lawak berjudul Ba-Sho (Bagito Show -red), di mana ia berperan sebagai Ipeh. Sejak itu ia lebih dikenal dengan nama Rheina Ipeh.

4 dari 6 halaman

Entong

Setelah itu, Rheina kerap bermain sinetron komedi. Beberapa judul yang dibintanginya adalah Kecil Kecil Jadi Manten, Batak Betawi dan Cintaku di Rumah Susun. Karakter yang paling melekat dengannya adalah Fatimah, ibunda Entong dalam sinetron Si Entong yang tayang pada 2005.

5 dari 6 halaman

Pernikahan

Pemain film Hantu Tanah Kusir ini pernah menikah dengan Muhammad Solichin Effendie pada 2005 tapi bercerai pada 2011. Lima bulan setelah resmi bercerai, Rheina menikah dengan sutradara Findo Purwono HW. Dari pernikahan dengan Findo, Rheina dikaruniai dua orang putri, Rozel dan Rea.

6 dari 6 halaman

Partner

Rheina dan Findo kerap bekerja bareng baik di film maupun sinetron. Ketika Findo bertindak sebagai sutradara, biasanya Rheina menjadi salah satu pemain dalam produksinya. Kerja sama mereka bisa dilihat di sinetron Mawar Melati, Ganteng Ganteng Serigala hingga Cinta Amara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.