Sukses

Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani Tantang Propeksos Indonesia Lanjutkan Somasi ke Jalur Hukum

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier kembali mendapatkan somasi. Kali ini dari Popeksos Indonesia (Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial Indonesia).

Somasi tersebut menyusul konten Deddy Corbuzier di YouTube-nya saat berbincang dengan Nikita Mirzani. Pihak Propeksos menilai Deddy Corbuzier telah menghina dan merendahkan profesi pekerja sosial.

Terkait somasi tersebut, kekasih Sabrina Chairunnisa itu melalui unggahan di Instagram menyampaikan permohonan maafnya. Bersamaan dengan itu pula, Deddy juga menuding balik Propeksos telah merendahkan pekerjaan penyapu jalan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Penyapu Jalanan

Padahal, Deddy Corbuzier menilai bahwa pekerjaan penyapu jalan adalah profesi yang mulia dan sangat berjasa.

"Iya... Maaf ya saya minta maaf... Salah ternyata pekerja sosial adalah pekerja profesional. BERES. tapi kok anda disini terkesan merendahkan penyapu jalan tol ya jadi nya ya di postingan anda ini?!..," tulis Deddy Corbuzier pada Rabu (20/10/2021).

"Mereka pahlawan.. Kerja profesional.. Di bawah pemrov atau jasa marga.. Bukan tukang minta minta..Saya nih kalau disamakan sama tukang sapu jalan.. Sih bangga... Resiko tinggi.. Kerja demi masyarakat.. Saya aja di bawah mereka kali jasa nya,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Nikita Mirzani Tak Disomasi

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga mempertanyakan mengapa hanya ia yang mendapat somasi. Padahal dalam podcast-nya, yang membahas tentang penyapu jalan justru adalah Nikita Mirzani.

Oh dan satu lagi.. Yang ngomong tukang sapu jalan tol @nikitamirzanimawardi_172 tapi yang loe somasi.. Gue.. Kan lucu. Walau gue tetap akan bela nikita sih," tulis Deddy Corbuzier.

 

4 dari 5 halaman

Lanjut ke Ranah Hukum

Menutup unggahannya itu, Deddy Corbuzier beranggapan bahwa somasi yang dilayangkan kepadanya itu kurang tepat. Yang perlu dilakukan Propeksos adalah sosialisasi, bukannya berharap masalah ini dibahas Deddy Corbuzier di podcastnya.

Kalian butuh sosialisasi ttg pekerja sosial.. Bukan somasi trus saya bahas di Podcast jadi bahan sosialisasi.. Sorry Bro... Panjang amat masalah ginian.. Sampe ada surat somasi lagi yang baru hari ini ke saya.. Kan saya udah blg.. LANJUT AJA KE RANAH HUKUM kalau saya di anggap menghina dll,” tegas Deddy Corbuzier.

Udah ya... @propeksos.indonesia. Saya banyak kerjaan.. Coba deh sekali kali liat @indonesiapastibisaofficial ikut bantu bantu... Yuk bisa yuk,” tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Tanggapan Nikita Mirzani

Dalam unggahan itu, Nikita Mirzani juga ikut bereaksi. Nikita Mirzani mendukung pernyataan Deddy Corbuzier yang menyarankan Propeksos untuk melanjutkan masalah ini ke ranah hukum. Dalam komentarnya itu, Nikita Mirzani juga menegaskan bahwa ia sama sekali tak pernah ada niatan untuk merendahkan suatu profesi apapun.

Iya Knp ga Di lanjutin aja ke ranah hukum sih. Kan biar kita semua makin tau jadi ga Akan salah2 ngomong lg. btw kok saya ga dpt surat somasi nya sih . Kok cuma om ded aja. Ga fair dong . Kan saya jg ada Di podcast itu dan saya yg blng tukang sapu jalan tol," tulis Nikita Mirzani.

"Dan Knp saya berani melanjutkan ke ranah hukum krn saya tidak ada sedikit pun niatan dan ke inginan untuk merendahkan segala jenis bentuk per kerja sosial. Dari saya cukup segitu yah. Jng Di bikin2 heboh lagi heheheh,” tegas Nikita Mirzani.