Sukses

Profil Tamara Bleszynski yang Ngaku Rugi Belasan Miliar Rupiah, Disebut Artis Sinetron Termahal pada Masanya

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terlihat di layar televisi, Tamara Bleszkynki muncul dengan kabar kurang mengenakkan. Pada Selasa (12/10/2021), ibunda Teuku Rassya ini menyambangi Bareskrim Polri, Jakarta. Tamara mengaku merugi belasan miliar rupiah terkait sebuah bisnis yang tidak dijelaskan secara detail.

Aktris berusia 46 tahun ini pernah menjadi bintang papan atas pada akhir 1990-an hingga pertengahan 2000-an. Bintang sinetron Ikhlas ini disebut sebagai aktris termahal pada masanya.

Belakangan Tamara jarang aktif di dunia hiburan dan memilih tinggal di Bali. Berikut profil Tamara Bleszynski dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (13/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Panjang

Nama aslinya cukup panjang, Tamara Natalia Christina Mayawati Błeszyński. Ia lahir di Bandung pada 25 Desember 1974. Ayahnya, Zbigniew Błeszyński berdarah Polandia. Sedang ibunya, Farida Gasik, merupakan orang Sunda.

3 dari 6 halaman

Karier

Setelah menyandang gelar sarjana Business Management dari St. Bridgis College Australia, Tamara pulang ke Jakarta. Ia lalu mendapat tawaran untuk menjadi model.

4 dari 6 halaman

Sinetron

Pada 1996 Berperan sebagai antagonis dalam Anakku Terlahir Kembali (1996) membuat nama Tamara mulai dikenal. Sinetron sukses yang dibintanginya, di antaranya Doa Membawa Berkah, Wah Cantiknya dan Hikmah. Ia juga menjadi duta sabun mandi yang dianggap bergengsi pada masanya.

5 dari 6 halaman

Pernikahan

Tamara pernah menikah dengan Teuku Rafly Pasha pada 1997 dan bercerai tahun 2007. Dari pernikahan ini lahir Teuku Rassya, yang kini menjadi aktor.

Tahun 2010, Tamara menikah dengan Mike Lewis dan dikaruniai putra, Kenzou Leon Bleszynski Lewis. Tamara dan Mike bercerai pada tahun 2012.

6 dari 6 halaman

Film

Saat sinetron harian mulai marak pada 2007, Tamara jarang muncul di TV. Pada tahun 2009, ia mencuri perhatian lewat film Air Terjun Pengantin. Tamara tampil seksi dalam film arahan sutradara Rizal Mantovani.

Terlepas kualitas film yang diperdebatkan, Air Terjun Pengantin meraih 1 juta penonton. Tamara terakhir terlihat berakting di film Bodyguard Ugal-ugalan pada 2018 bersama Syahrini dan Ririn Ekawati.