Sukses

Sule Pernah Tak Saling Sapa dengan Rizky Febian Selama Dua Tahun

Sule pernah meminta Rizky Febian untuk tidak mengikuti jejaknya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sule mengaku pernah tidak bertegur sapa dengan anaknya, Rizky Febian. Bahkan, hal itu dilakukannya selama dua tahun lamanya.

Menurut suami Nathalie Holscher itu, penyebab perselisihan itu bermula saat dirinya mengajak penyanyi yang akrab disapa Iky itu pergi ke Jakarta. 

Sule kemudian mengajak putranya syuting dan mulai dikenal publik. Saat mulai merasa nyaman di dunia hiburan, Sule meminta putranya setop syuting. Dari kejadian tersebut, Iky pun marah kepada ayahnya.

“Jadi pas begitu SMP dibawa ke Jakarta. Ngelawak dulu bareng, belajar ngelawak. Habis itu dia enak di posisi itu, sekolah kan dia tiga hari dalam seminggu. Di posisi enak yang 'Besok syuting nih', saya setop. 'Karena nama kamu masih Rizky Sule'," ujar Sule seperti dilihat dalam kanal YouTube NGOBROL ASIX, Senin (11/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalahnya

Diakui oleh Sule, saat itu putranya ingin eksis di dunia hiburan. Namun, Sule justru melarangnya. 

“Terus dia ngambek kan, enggak tanyaan sampai enam bulan hingga satu tahun. Dua tahun saya diemin. Lagi pengin-penginnya eksis, saya setop. Terus dia tanya sama mamanya 'Kenapa aku disetop sama ayah?'." kata Sule.

 

3 dari 4 halaman

Termotivasi

Namun kejadian tersebut membuat Iky termotivasi untuk membuat karya. Dan terciptalah lagu 'Kesempurnaan Cinta. 

“‘Gimana caranya kamu lepas nama Sule' 'Trus aku harus gimana?' 'Punya karya dong, kalo nggak punya karya, nggak bisa'. Dari situ selama 1 tahun dia bikin lagu 'Kesempurnaan Cinta'," tutur Sule.

 

4 dari 4 halaman

Rekaman

“Habis itu saya diem-diem bikin musiknya sama mang aib kalau nggak salah. Habis itu (Iky) suruh rekaman, senang dia. Nah ini baru Rizky Febian bukan Rizky Sule karena kamu punya karya," imbuh Sule.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.