Sukses

Film Penyalin Cahaya serta Yuni Bersaing dengan Ali & Ratu Ratu Queens di Nominasi FFI 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya film Ali & Ratu Ratu Queens yang mendapatkan banyak nominasi pada Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Ada juga film Penyalin Cahaya serta Yuni.

Meski begitu film Penyalin Cahaya berada satu tingkat di bawah Ali & Ratu Ratu Queens dalam meraih nominasi. Sementara, film Yuni berada dua tingkat di bawah film yang dibintangi Shenina Syawalita Cinnamon.

Nominasi FFI 2021 dibacakan oleh empat dutanya, yaitu Tissa Biani, Jefri Nichol, Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina, di Dome Park Senayan, Minggu (10/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Disetiap Kategori

Seperti halnya Ali & Ratu Ratu Queens, kedua film ini juga tak jauh berbeda. Penyalin Cahaya dan Yuni mendapatkan nominasi hampir di semua kategori.

Hanya di nominasi untuk Film Cerita Pendek Terbaik, Film Dokumenter Panjang Terbaik, Film Dokumenter Pendek Terbaik, Film Animasi Panjang Terbaik, Film Animasi Pendek Terbaik Karya Kritik Film Terbaik, dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik keduanya tak bersaing.

 

3 dari 5 halaman

Tak Masuk

Untuk kategori Pengarah Sinematografi Terbaik, dan Pemeran Utama Pria Terbaik film Yuni tak masuk nominasi seperti Penyalin Cahaya.

 

4 dari 5 halaman

2 Nominasi Satu Kategori

Untuk film Penyalin Cahaya, ada dua peraih nominasi FFI 2021 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Mereka adalah Giulio Parengkuan dan Jerome Kurnia.

 

5 dari 5 halaman

10 November 2021

Siapakah nantinya yang keluar sebagai peraih FFI 2021? Semua itu akan ditentukan dan dibacakan pada 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.