Sukses

Oddie Agam Alami Buang Air Kecil Berdarah Hingga Kondisi Ginjal Memburuk

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Oddie Agam bermasalah. Ia diketahui sedang mengalami masalah kesehatan yang membuatnya mesti dirawat di rumah sakit, bahkan berada dalam kondisi kritis.

Kondisi kesehatan Oddie Agam yang menurun dibeberkan pengamat musik Stanley Tulung. Melalui akun Instagram-nya, Stanley mengunggah foto penyanyi senior Oddie Agam dengan meminta bantuan doa.

"Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yg baru masuk ICU...," tulis Stanley Tulung dalam unggahan di Instagram, Rabu (6/10/2021) malam.

 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kritis

Hari ini, disebutkan Stanley, kondisi pria kelahiran 19 Maret 1953 tersebut disebut memburuk.

"Mohon bantu doa guys, Bang Oddie makin kritis," tulis Stanley Tulung pagi ini.

 

3 dari 5 halaman

Alat Bantu Napas

Stanley mengungkap kondisi pelantun "Ada Kamu di Sampingku" ini memang begitu mengkhawatirkan.

"Adik adik mhn doanya ya, kalau tdk ada kemajuan hari ini maka alat bantu nafas Bang Agam akan dicopot," tulis Stanley lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Kamis (7/10/2021)

 

4 dari 5 halaman

Ginjal Memburuk

Stanley sekaligus menjelaskan gangguan kesehatan yang diderita Oddie Agam.

"Awalnya sesak nafas, dan keselek terus menerus, lalu batuk2 gak bisa keluarin dahak, skr buang air kecilnya berdarah lalu diperiksa ginjalnya memburuk," tulis Stanley melalui pesan singkat.

5 dari 5 halaman

Pencipta Lagu Hits

Oddie Agam yang lahir dengan nama Imran Madjid adalah penyanyi dan pencipta lagu yang kondang sejak tahun 1980-an. Ia menciptakan sejumlah lagu terkenal seperti "Antara Anyer dan Jakarta" yang dibawakan Sheila Majid dan "Surat Cinta" oleh Vina Panduwinata.

Tahun ini, usia Oddie Agam menginjak 68 tahun. Meski tak aktif menyanyi dan mencipta lagu, mantan suami Chintami Atmanegara tetap jadi idola di industri musik. Lagu-lagu ciptaannya banyak didaur ulang dan dinyanyikan kembali (cover) oleh penyanyi muda.