Sukses

Encanto, Film Animasi Disney tentang Keluarga dengan Sentuhan Lin-Manuel Miranda

Presiden Walt Disney Animation Studios langsung turun tangan menangani Encanto.

Liputan6.com, Jakarta Pada pengujung tahun ini Walt Disney Animation Studios punya film baru untuk disajikan: Encanto. Film bergenre musikal ini adalah rilisan ke-60 dari studio animasi legendaris tersebut sejak Snow White and the Seven Dwarfs tayang pada 1937 silam.

"Namun mungkin yang paling hebat adalah, dua tahun lagi Disney Animation merayakan ulang tahun ke-100. Dalam usia 98, kami sampai pada pencapaian penting dengan Encanto," tutur Presiden Walt Disney Animation Studios, Clark Spencer, dalam webinar yang digelar Disney beberapa waktu lalu.

Yang menarik, begitu proyek Encanto muncul di atas meja kerjanya, Clark Spencer tak bisa tinggal diam. Sang petinggi Disney Animation ingin ikut turun tangan dan bergabung sebagai produser.

"Selama hampir 20 tahun memproduksi film, aku belum punya kesempatan memproduksi film musikal Disney," kata Clark Spencer.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jajaran Partner Jempolan

Clark Spencer melanjutkan, "Mungkin terdengar gila menangani sebuah studio sekaligus memproduksi film dalam satu waktu, tapi aku tak bisa meninggalkan proyek yang begitu kucintai."

Untungnya ia bekerja bersama sejumlah partner jempolan. Di jajaran sutradara ada pemenang Oscar lewat Zootopia, Byron Howard, Jared Bush yang sebelumnya menulis Moana, serta Charise Castro Smith. 

Bergabung pula Lin-Manuel Miranda, orang di balik teater musikal fenomenal Hamilton. Ia menciptakan lagu-lagu yang ditampilkan di film ini.

3 dari 5 halaman

Tentang Keluarga

"Kami langsung berdiskusi tentang apa yang sama-sama kami miliki. Apa pun bentuk dan ukurannya, semua orang, kita semua punya keluarga," kata Byron Howard.

Akhirnya tema keluarga dipilih. Lebih tepatnya lagi keluarga besar.

4 dari 5 halaman

Dinamika Keluarga Besar

"Kami melihat bagaimana kerja keluarga besar termasuk di luar keluarga inti, dan bagaimana dinamika yang begitu kompleks ini bisa berjalan. Dan ini menjadi tantangan besar buat kami. Bagaimana kita bisa menceritakan kisah tentang keluarga besar?" kata Byron menambahkan.

Ia menjelaskan ada dua pertanyaan utama yang diajukan dalam Encanto. "Seberapa jauh kita mengenal keluarga kita sendiri? Dan seberapa jauh mereka mengenal kita?" tuturnya.

5 dari 5 halaman

Rilis November

Encanto berkisah tentang sebuah keluarga Madrigals yang hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia. Mereka tinggal dalam sebuah rumah magis di kota yang menakjubkan, Encanto.

Kekuatan magis di Encanto menitis dalam setiap anak di keluarga ini. Mereka punya kekuatan super hingga kemampuan menyembuhkan. Hanya satu anak yang hidup tanpa kekuatan: Mirabel. Meski tanpa kekuatan, Mirabel memutuskan untuk maju saat Encanto berada dalam bahaya.

Di Amerika Serikat, Encanto akan dirilis pada November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.