Sukses

Edo Kondologit, Nowela dan Michael Jakarimilena Buka Opening Ceremony PON XX dengan Aku Papua

Opening Ceremony PON XX Papua, Edo Kondologit bersama Nowela dan Michael Jakarimilena membawakan lagu "Aku Papua".

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Edo Kondologit membuka Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dengan membawakan lagu "Aku Papua", yang disiarkan langsung dari Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Mengenakan pakaian adat Papua, Edo Kondologit mendendangkan lagu ciptaan mendiang Franky Sahilatua sambil menari dan memainkan Tifa yang merupakan alat musik tabuh khas Papua.

Tak sendiri, Edo Kodologit membawakan lagu tersebut dengan dua penyanyi lain yang berdarah Papua, Michael Jakarimilena dan Nowela Elizabeth Auparay.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Papua

Lagu "Aku Papua”, lagu yang diciptakan almarhum Franky Sahilatua empat tahun lalu itu, bercerita tentang kebanggaan menjadi orang Papua yang hidup di negeri berlimpah kekayaan alam.

3 dari 4 halaman

Pengisi Acara

Tak hanya Edo Kondologit, Sederet penyanyi maupun selebriti papan atas tanah air ikut memeriahkan Opening Ceremony PON XX Papua.

Raffi Ahmad didapuk sebagai pembawa acara bersama dengan Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku.

Selain itu, penyanyi-penyanyi top bakal menyemarakkan upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu. Sementara artis-artis asli Papua semisal Edo Kondologit, Trio Papua, dan Albert Fakdawer pun terlibat.

4 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Upacara pembukaan PON Papua akan digelar di bawah kawalan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Joko Widodo bakal hadir membuka pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Opening ceremony tidak dibuka untuk umum. Jumlah yang hadir hanya 25 persen dari 40.000 kapasitas Stadion Lukas Enembe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.