Sukses

Ayah Lesti Kejora Sempat Tak Restui Anaknya Menikah Siri dengan Rizky Billar

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar akhirnya buka-bukaan tentang pernikahannya dengan Lesti Kejora. Sebelum menggelar pesta pernikahan pada 19 Agustus 2021, ternyata keduanya telah melangsungkan nikah siri pada awal 2021.

Awalnya, keinginan Rizky Billar untuk menikahi pedangdut jebolan ajang pencarian bakat secara siri  sempat ditentang oleh ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana.

Tapi setelah diberi penjelasan, akhirnya Endang Mulyana merestui keinginan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Ada pembicaraan masalah itu (nikah siri), memang enggak setuju. Karena saya inginnya, ngapain nikah agama dulu. Tapi karena alasan di negeri kita yang sedang seperti ini, belum tahu kapan pernikahan akan dilakukan," kata Endang Mulyana, dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment, Rabu (22/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hindari Dosa

Selain alasan pandemi, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga ingin menikah siri terlebih dahulu untuk menghindari dosa. Alasan ini diterima oleh Endang Mulyana. Apalagi, Ustaz Subki Albughury sempat merestui mereka menikah siri.

"Mungkin mereka selama ini punya acara bareng, syuting bareng, itu juga bikin saya khawatir. Mereka juga kan kadang pulang larut. Memang selalu ada saya di situ, tapi kan beda. Akhirnya yang bicara soal pernikahan juga bukan mereka, tapi Ustaz Subki," ujar Endang.

3 dari 4 halaman

Alasan yang Tepat

Meski kerap menemani Lesti Kejora, tak dimungkiri Endang Mulyana sempat menyimpan kekhawatiran soal hubungan anaknya dengan Rizky Billar.

"Setelah ada pembicaraan, saya merasa memang benar, alasannya tepat dan itu harus dilaksanakan. Untuk ketenangan saya juga, karena selama ini, selama mereka berhubungan saya ngikutin terus. Mereka juga pengin bebas, mereka juga takut dosa. Mereka juga takut dosa untuk orangtuanya," tutur Endang.

4 dari 4 halaman

Dukungan Ustaz Subki

Ustaz Subki menambahkan, ia sangat mendukung Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk segera menikah agar menghindari dosa. Meskipun diawali dengan nikah siri.

"Sebetulnya yang menikahkan nggak boleh saya, karena ada ayah Kejora. Saya cuma men-support, karena nikah ini kan salah satu perkara menurut nabi harus disegerakan. Apalagi mereka saling senang. Saya bilang bismillah, kalian punya segalanya," tutur Ustaz Subki.