Sukses

Jeff Smith Ceritakan Beratnya Hidup di Penjara Selama 5 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Jeff Smith terpidana kasus penyalahgunaan narkoba telah dinyatakan bebas pada 14 September 2021, setelah menjalani hukuman penjara selama lima bulan.

Pemilik nama asli Mark Jeffrey Smith mengaku kehidupannya sangat berat selama berada di balik jeruji besi. Apalagi dirinya selalu terpikirkan ibunya yang tinggal seorang diri di rumah semenjak dirinya mendekam di penjara.

"Sejujurnya lima bulan aja udah cukup berat sih buat saya terutama yang saya pikirin yang utama itu mama," kata kekasih Aisyah Aqilah, saat wawancara virtual, belum lama ini.

"Karena saya dari kecil sama mama doang. Kepikiran aja sama mama sendirian di sini enggak ada yang jagain. Kalau saya sih bisa jaga diri cuman mama kayak perempuan sendirian gimana gitu, itu sih yang saya pikirin selama lima bulan," sambung Jeff Smith.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan

Meski tertekan selama di penjara, namun Jeff Smith mengaku kondisinya baik-baik saja sampai akhirnya dinyatakan bebas. 

"Tapi kondisi saya selama di sana alhamdulillah baik-baik aja, dan alhamdulillah banget sekarang udah sampai rumah," kata Jeff Smith

"Kalau kesulitan jelas di awal-awal ya kesulitan. Namanya manusia biasanya di rumah tidur enak, ketemu sama orang yang disayang sebebas itu enggak ada batasan," sambung Jeff Smith.

3 dari 4 halaman

Beradaptasi

Meski awalnya sulit namun perlahan Jeff Smith mulai bisa beradaptasi. Apalagi ia harus berbagi tempat tidur dengan tujuh tahanan lainnya yang berada satu sel dengannya.

"Sementara di sana kita yang harus beradaptasi jalani hidup sendiri, ketemu tempat baru, cara makan baru, kehidupan baru. Alhamdulillah semua bisa aku lewati, ya walau beberapa kali sakit dalam penjara alhamdulillah aku sekarang ada di rumah," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Bertahan Hidup

Tak dipungkiri Jeff Smith kehidupan dipenjara sangatlah keras. Apalagi bermacam narapidana dalam berbagai kasus berkumpul menjadi satu. 

"Di sana juga kan aku enggak sendirian, aku belajar bertahan hidup dengan orang baru, hidup dengan toleransi yang lebih besar, karena kita dipertemukan dengan orang baru yang kita enggak kenal. Ini mau enggak mau kita jalanin bersama, suka enggak suka ya kita harus toleransi bersama," kata Jeff Smith. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.