Sukses

Ketahui Fakta Menarik Justice Pao, Serial Drama China Lawas yang Hadir di Vidio

Fakta menarik tentang serial drama China Justice Pao yang tayang di layanan streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai layanan streaming yang menyajikan konten menghibur dan berkualitas, Vidio menayangkan serial drama Mandarin yang dahulu pernah terkenal di Indonesia yaitu Justice Pao atau dikenal juga dengan Justice Bao.

Serial drama China Justice Pao sempat menghiasi layar kaca pemirsa Tanah Air pada 1995 silam. Di negara asalnya sendiri, Justice Pao hadir dengan total 236 episode yang tayang sejak Februari 1993 hingga awal 1994.

Justice Pao sendiri merupakan series yang berkisah tentang hakim Bao Zheng yang terkenal senang menegakkan keadilan. Suatu hari, ia beserta dua sahabatnya mendengar tentang ketidakadilan di lingkungan kerajaan. Mereka pun bercita-cita agar bisa bekerja di sana.

Apa fakta menarik di balik drama Mandarin Justice Pao sehingga bisa ditayangkan di Indonesia? Berikut adalah beberapa di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tayang di 5 Negara Asia

Setelah sukses di negeri sendiri, Justice Pao juga dilirik oleh beberapa negara Asia lainnya. Serial ini diketahui pernah tayang di Singapura, Myanmar, Kamboja, Thailand, dan Indonesia. 

Bahkan karena begitu terkenal, drama yang pernah tayang di Thailand pada 2015 ini kembali hadir di awal 2020 hingga Maret 2021 lalu. 

Justice Pao yang ditayangkan di lima negara ini ada yang di-dubbing dan ada juga yang dipertahankan bahasa aslinya namun tetap menambahkan subtitle pada serialnya.

3 dari 4 halaman

2. Soundtrack Penutup yang Sempat Hits

Tak hanya ceritanya yang menarik, rupanya beberapa lagu yang menjadi soundtrack drama Justice Pao juga mencuri perhatian penonton. Lagu pembuka yang diusung di drama ini memiliki judul yang sama seperti judul orisinil serial ini dan dinyanyikan oleh penyanyi Hu Gua.

Lagu yang datang dari penyanyi lainnya juga tidak kalah populer. Lagu yang berjudul The New Butterfly Dream atau dalam bahasa Mandarinnya Xīn Yuānyāng Húdié Mèng ikut mendulang popularitas.

Berkat lagu tersebut, album milik penyanyi Huang An itu laris keras di pasaran dan berhasil terjual hingga satu juta kopi.

4 dari 4 halaman

3. Sejumlah Aktor Berhasil Mendapatkan Penghargaan

Melansir dari halaman IMDb, beberapa pemain Justice Pao berhasil menyabet penghargaan yang mumpuni dalam ajang penghargaan Golden Bell Awards Taiwan pada 1995. Mereka adalah Jin Chao Chun yang merupakan pemeran tokoh Bao Zheng, lalu ada Tai Chih Yuan, dan Liu Ming.

Masing-masing dari mereka sukses membawa gelar Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress

Untuk Anda yang senang dengan serial drama kolosal china, Anda bisa nonton Justice Pao sub Indo sekarang melalui layanan streaming Vidio. Saksikan keseruan cerita Justice Pao episode 1 hingga selesai. Download aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.