Sukses

Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Kang Emil Kenang Karya Musiknya

Gitaris band Burgerkill, Eben, meninggal dunia, Jumat (3/9/2021).

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari band metal Indonesia. Gitaris band Burgerkill, Eben, meninggal dunia, Jumat (3/9/2021).

Kabar meninggalnya Eben membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menulis kenangannya tentang salah satu pendiri Burgerkill itu.

"Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kami @ebenbkhc, musisi Burgerkill kebanggaan Jawa Barat yang sudah berkali-kali menjelajah Eropa dengan karya-karya musiknya," tulis Ridwan Kamil di Instagramnya, Jumat (3/9/2021).

Eben Burgerkill dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 15.49 WIB di Rumah Sakit Bungsu, Bandung, Jawa Barat.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 5 halaman

Pendiri

Selama ini Eben dikenal sebagai salah satu personel Burgerkill yang mengawal band cadas tersebut sejak awal berdiri. Meski penampilannya gahar, namun Eben dikenal sebagai sosok suami dan ayah yang baik.

"Semoga almarhum khusnul khotimah dan diterima iman islamnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

4 dari 5 halaman

Serangan Jantung

Sebelumnya, Eben yang bernama lengkap Aries Tanto dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung yang terjadi secara mendadak. Seperti dikatakan oleh gitaris band Padi Reborn, Piyu. 

“Iya benar ini berbarengan sama kita di lokasi acara di Bandung. Burgerkill  perform sebelum kita. Almarhum jatuh di atas stage. Mohon doanya,” ujar Piyu Padi Reborn.

 

5 dari 5 halaman

Bangga

Kabar kepergian Eben Burgerkill terasa sangat mendadak. Dia sempat berada di panggung God Bless beberapa hari lalu yang mana dirinya menjadi salah satu pengisi acara. 

Kala God Bless konser 48 tahun mereka berkarya, Eben mendadak jadi presenter. Ia merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari panggung megah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.