Sukses

Sineas Gina S Noer Jadi Pembicara di Katapel Maya, Bahas Ekonomi Kreatif di Bidang Kekayaan Intelektual

Gina S Noer dikenal sebagai sutradara film Dua Garis Biru yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara dan penulis Gina S Noer dikenal luas di dunia film sebagai sineas berprestasi. Salah satu film yang disutradarainya berjudul Dua Garis Biru yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Film tersebut sukses mencetak box office karena meraup 2,5 juta penonton. 

Gina S Noer, yang merupakan istri dari penulis skenario Salman Aristo, dianggap sebagai sosok pelaku kreatif yang kredibel untuk membahas mengenai masalah kekayaan intelektual. Ia kemudian didapuk sebagai pembicara dalam workshop bernama Katapel Maya.

"Katapel Maya merupakan sebuah program yang digelar dengan menggabungkan workshop, mentoring, fasilitasi pemasaran digital dan online business matching," kata Robby Wahyudi selaku Program Director Katapel.id, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/8/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Katapel Maya

Katapel Maya, dikatakan Robby, digelar dengan spirit promote, connect dan reinforce. Promote berarti memberikan pembelajaran mengenai bentuk promosi dan pemasaran dari karya intelektual dan berbagai macam potensi untuk komersialisasi sebuah karya intelektual.

 

 

3 dari 5 halaman

Connect dan Reinforce

Sementara connect bermakna menjadi jembatan penghubung antara profesional di industri kreatif yang telah berhasil memasarkan produk kreatif berbasis kekayaan intelektual dengan para pelaku pemula yang siap masuk pasar.

"Reinforce bertujuan memperkuat fasilitasi dari pelaku yang sudah lebih maju dalam industri kekayaan intelektual agar bisa memperbesar daya saing baik di dalam maupun di luar negeri," Robby menambahkan.

 

 

4 dari 5 halaman

Gina S Noer Menjadi Narasumber

Adapun top 20 IP yang dikurasi akan mendapatkan program mentoring face to face selama 1 bulan. Serta, kesempatan untuk dipertemukan dengan brand lokal yang memungkinkan terjadinya kolaborasi. 

Sederet pelaku kreatif IP yang hadir sebagai narasumber pada sesi workshop antara lain Mochtar Sarman (MSI), Helena Irma (Animation International), Bambang Sutedja (Trinity Optima), Trisnia Anchali Kardia (LINE Indonesia), Diaz Hensuk (SWG Design), Gina S Noer (Wahana Kreator), dan Ivan Chen (Anantarupa Studios).

 

 

5 dari 5 halaman

Mentor

Sementara Mentor yang terlibat meliputi Robby Wahyudi (Program Director Katapel.id), Novrizal Pratama (Managing Director Akaraya Digital), Rahadian Agung (Kathanika Entertainment), Raden Gatot Prabowo (Infia), Maria Leonitha (Brand Assurance Expert), Diaz Hensuk (SWG Design) dan Bambang Sutedja (Trinity Optima).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.