Sukses

6 Fakta Rangga Azof Bintang Buku Harian Seorang Istri, Mendadak Jadi Artis Saat Magang di Biro Iklan

Seperti apa perjalanan karier Rangga Azof hingga menjadi seperti sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Buku Harian Seorang Istri kembali kedatangan karakter baru. Kali ini muncul Rangga Azof yang berperan sebagai Fajar. Karakter ini diceritakan menyelamatkan Nana (Zoe Abbas Jackson) yang berada dalam bahaya. 

Kehadiran pemain film Kafir Bersekutu dengan Setan ini disambut meriah oleh penggemar. Ini merupakan obat rindu bagi penggemar Azof setelah Samudra Cinta berakhir Mei lalu. Sementara penonton setia Buku Harian Seorang Istri menduga-duga, akankah kehadiran Fajar menggoyahkan rumah tangga Nana dan Dewa (Cinta Brian)?

Sebelum terkenal seperti sekarang, pemain sinetron Tiba-tiba Cinta itu terjun ke dunia hiburan secara tidak direncanakan. Berikut 6 fakta Rangga Azof dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (05/08/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Palembang

Terlahir dengan nama Rangga Prawitra Azof, cowok berkulit putih ini lahir di Palembang 6 Mei 1989. Ia merupakan putra dari Faisal Nawawi dan Murni Hayati. Pemain Vidio Original Series: Omen memiliki dua orang kakak dan satu orang adik.

 

3 dari 7 halaman

Dadakan

Rangga Azof merupakan alumni Universitas Paramadina jurusan Creative Advertising. Saat sedang magang di sebuah biro iklan, Azof dan timnya kebingungan mencari model iklan sebuah produk. Karena tak kunjung menemukan model yang tepat, produser malah menunjuk Azof.

 

4 dari 7 halaman

Ayu Ting Ting

Iklan pertama Azof tayang pada 2012. Iklan mi instan tersebut memasang Ayu Ting Ting sebagai bintang utama.

 

5 dari 7 halaman

Sinetron

Azof pertama kali berakting di FTV Sinema Pintu Taubat berjudul Istri Ketiga yang tayang di Indosiar pada tahun 2013. Di FTV tersebut ia beradu akting dengan Tio Pakusadewo dan Kimberly Ryder. Pada 2014 ia bergabung di sinetron Diam-diam Suka (SCTV) yang membuatnya cukup dikenal.

 

6 dari 7 halaman

Asmara

Pada 2014 Azof pernah berpacaran dengan Fita Anggriani. Tapi hubungan mereka kandas setelah dua tahun berpacaran. Fita kini telah berumah tangga. Pada 2020 Azof dikabarkan dekat dengan Jihane Almira. Ia juga sempat dikabarkan dekat dengan Cut Syifa. Namun keduanya memilih tertutup soal asmara.

 

7 dari 7 halaman

Penghargaan

Kiprah bintang Anak Langit di industri hiburan telah berbuat penghargaan. Ia meraih penghargaan Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji di Festival Film Bandung pada tahun 2019 untuk perannya di Cinta Buta. Setahun kemudian, ia meraih piala SCTV Awards 2020 untuk kategori Aktor Utama Paling Ngetop berkat perannya di Samudra Cinta.  

(Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.