Sukses

Dituding Foya-foya Pakai Uang Umat, Alvin Faiz Ngaku Perlu Banyak Berbenah dan Minta Doa

Dua fitnah menerpa Alvin Faiz. Ini terkait penyalahgunaan uang dan aset umat beserta yayasan Az Zikra. Ia pun menyampaikan klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali kesekian, Alvin Faiz ditimpa isu tak sedap. Kali ini, ia putra almarhum ustaz Arifin Ilham dituduh mengemplang uang umat dan yayasan Az Zikra untuk foya-foya.

Dalam versi lebih detail, ada dua fitnah yang mendera mantan suami Larrisa Chou. Salah satunya, menyebut Alvin Faiz menggunakan uang yayasan untuk kepentingan pribadi.

“Fitnah yang beredar yang kedua adalah saya menggunakan, saya membalikkan aset umat. Aset yayasan saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi,” urai ayah Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Poin Tersebut Adalah Fitnah

Untuk menjernihkan fitnah yang kadung menyebar, Alvin Faiz menyampaikan klarifikasi dalam tiga video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (29/7/2021).

“Saya tegaskan dan kami tegaskan semua di sini bahwa poin tersebut, poin-poin yang saya sebutkan tersebut adalah fitnah, dan tidak benar adanya,” Alvin Faiz meluruskan.

3 dari 5 halaman

Mohon Maaf

Didampingi pengurus yayasan dan pesantren Az Zikra, Jawa Barat, selebgram dengan 1,5 juta pengikut itu menarik hikmah di balik fitnah yang menyerangnya lalu minta maaf kepada publik.

“Mungkin, itu saja yang saya sampaikan saya pribadi mohon maaf jika banyak salah. Kita saling mendoakan,” ungkap pria kelahiran Jakarta, 4 Februari 1999 dengan raut serius.

4 dari 5 halaman

Minta Doa

Berkaca pada sejumlah kasus dan kini fitnah yang menerpa, ia mengaku perlu banyak belajar. “Alvin pasti perlu banyak belajar, perlu banyak berbenah untuk lebih baik ke depannya,” aku Alvin Faiz.

“Doakan supaya Alvin, doakan juga supaya majelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar ke depannya. Amin, amin ya rabbal alamin. Kita saling mendoakan semua insyallah,” ia mengakhiri. 

5 dari 5 halaman

Matikan Kolom Komentar

Menyertai video klarifikasi ini, Alvin Faiz mencuit, “Menjawab isu yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantren yayasan majelis @azzikramediaofficial. (Postingan ini akan dihapus dalam waktu beberapa hari).”

Alvin Faiz sadar, fitnah semacam ini rawan digoreng dan dikomentari warganet +62. Karenanya selain segera dihapus dalam waktu dekat, kolom komentar video klarifikasi ini sengaja dimatikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.