Sukses

5 Drakor Jo In Sung Pilihan, Ada yang Syutingnya di Bali

Jo In Sung berulang tahun yang ke-40 pada hari ini, Rabu (28/7/2021). Yuk simak lagi akting apiknya di sejumlah drakor pilihan!

Liputan6.com, Seoul - Rabu (28/7/2021), menjadi tanggal yang spesial bagi Jo In Sung dan penggemar. Tepat pada hari ini, sang aktor Korea yang juga dikenal dengan nama Zo In Sung tersebut memasuki usia kepala empat.

Momen istimewa ini tampaknya menjadi saat yang tepat untuk melakukan kilas balik atas perjalanan karier Jo In Sung yang berwarna. Selama rentang karier lebih dari dua dekade, ia terlibat dalam beragam proyek. Mulai dari film, drama Korea, hingga yang terbaru ia menjadi bintang variety show Unexpected Business.

Khusus soal drakor, Jo In Sung terbilang sangat selektif menerima pinangan untuk tampil di proyek semacam ini. Tak setiap tahun aktingnya bisa disaksikan di layar kaca. Namun sebagian besar performanya di drakor meninggalkan kesan mendalam.

Ingin mulai maraton drakor yang dibintangi Jo In Sung? Berikut lima di antaranya:

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Piano (2001)

Ini adalah salah satu drama sukses pada tahun 2001, dan mendapat sejumlah penghargaan tahunan. Jo In Sung bahkan mendapat piala SBS Drama Awards 2001 untuk kategori New Star Award.

Ia memerankan Lee Kyeong Ho, seorang pria muda pemberontak dengan kondisi keluarga yang rumit. Drakor ini sejumlah bintang tenar seperti Cho Jae Hyun, Go Soo, dan Kim Ha Neul.

3 dari 6 halaman

2. Something Happened in Bali (2004)

Drama yang syuting di Pulau Dewata ini jadi salah satu drama ikonis, yang ratingnya bahkan sempat mendekati angka 40 persen.

Jo In Sung berperan sebagai Jung Jae Min, chaebol yang ditunangkan dengan Choi Young Joo (Park Ye Jin). Sialnya, sang tunangan rupanya masih cinta dengan mantan kekasihnya, Kang In Wook (So Ji Sub). Saat ketiganya berada di Bali, mereka bertemu pemandu Lee Soo Jung (Ha Ji Won), membuat hubungan cinta antara mereka makin ruwet.

Jo In Sung memenangkan sejumlah penghargaan lewat aktingnya di drakor ini, termasuk Baeksang Awards 2004 untuk kategori Aktor Terbaik.

4 dari 6 halaman

3. Spring Day (2005)

Jo In Sung kembali memilih drama yang pada kemudian hari menjadi sukses. Dalam drakor yang diadaptasi dari drama Jepang Heaven's Coins ini, ia berperan sebagai Eun Sup.

Eun Sup adalah saudara tiri Go Eun Ho (Ji Jin Hee), yang pikirannya kembali ke masa kanak-kanak setelah mengalami kecelakaan. Keduanya terlibat cinta segitiga dengan Jueng Eun (Go Hyun Jung), yang pernah ditolong oleh Eun Ho.

5 dari 6 halaman

4. That Winter, the Wind Blows (2013)

Lama tak tampil di drakor, Jo In Sung kembali dalam That Winter, the Wind Blows menjadi lawan main Song Hye Kyo.

Karakternya Oh Soo yang ia perankan terbilang unik. Yakni seorang pejudi yang ingin menipu Oh Young (Song Hye Kyo) yang tunanetra, demi mendapatkan uang untuk bayar utang.

6 dari 6 halaman

5. It's Okay, That's Love (2014)

Genre selanjutnya yang dijajal Jo In Sung adalah komedi romantis. Di sini ia berhadapan langsung dengan ratunya genre ini: Gong Hyo Jin.

Karakternya di drakor ini pun terbilang unik: Jang Jae Yeol, seorang penulis novel misteri dan penyiar radio sukses yang memiliki gangguan obsesif kompulsif.

Aktingnya di drama ini memberikan Daesang dalam APAN Star Awards 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.