Sukses

6 Pengakuan Jun Ji Hyun soal Kingdom: Ashin Of The North, Awalnya Rela Meski Cuma Jadi Zombi

Liputan6.com, Seoul - Sembari menunggu kabar soal jilid lanjutan dari drama Korea Kingdom, para penggemar kini bisa menyaksikan spin-off yang dibintangi Jun Ji Hyun. Bertajuk Kingdom: Ashin Of The North, drama Korea ini akan ditayangkan Netflix mulai Jumat (23/7/2021) besok.

Ada dua hal menarik yang akan diangkat dalam episode khusus ini. Pertama, adalah soal tanaman pembangkit mayat hidup.

"Aku banyak sering memikirkan soal tanaman pembangkit dan menginvestigasi materi mengenainya. Tanaman ini memiliki sifat yang dingin, jadi aku tertarik menggali soal wilayah utara, dan apa yang akan terjadi jika tanaman itu mekar di tempat semacam itu," kata penulis naskah Kim Eun Hee dalam konferensi pers drakor ini, seperti diwartakan Soompi, Rabu (21/7/2021).

Selain itu, spin-off ini juga akan menggali sosok Ashin, karakter misterius yang muncul di ujung Kingdom musim kedua. Dalam kesempatan yang sama, Jun Ji Hyun sempat membuat sejumlah pengakuan soal perannya sebagai Ashin.

Apa saja?

2 dari 7 halaman

1. Sosok Ashin

Pertama, ia menceritakan sosok Ashin yang ternyata punya masa lalu kelam.

"Ashin hidup di perbatasan dan tak termasuk dalam sisi mana pun. Ia kehilangan seseorang yang ia cintai karena sebuah insiden. Ia mengalami persekusi dan dicemooh orang lain," tutur Jun Ji Hyun.

3 dari 7 halaman

2. Banjir Pertanyaan

Saat muncul di Kingdom musim kedua, penampilan Jun Ji Hyun memang sungguh singkat. Namun itu sudah cukup memantik rasa penasaran orang. Termasuk orang-orang dekatnya.

"Setelah aku tampil di akhir musim kedua, aku mendapat banyak pertanyaan, seperti 'Kenapa kamu ada di sana?'" tutur Jun Ji Hyun.

4 dari 7 halaman

3. Rela Jadi Zombi

Sebelum bergabung dengan Kingdom, sang bintang My Love From the Star ternyata sudah ngefans berat dengan serial ini. Ia mengaku ingin ikut tampil di Kingdom, walau cuma kebagian peran jadi zombi.

"Aku bertemu [Kim Eun Hee] dan berkata aku penggemar berat dan ingin sekali tampil sebagai zombi atau peran kecil lain. Namun ternyata dia malah memberiku peran yang besar, dan ini adalah sebuah kehormatan," kata dia.

5 dari 7 halaman

4. Fisik Sudah Tertempa

Peran Ashin ternyata tak hanya menguras emosi, tapi juga menantang fisiknya. Untungnya, ia sudah terbiasa untuk menjaga kondisi fisiknya agar selalu prima.

"Aku secara umum cukup fit, aku olahraga tiap hari, jadi aku sudah siap untuk tantangan ini," tuturnya.

6 dari 7 halaman

5. Jago Memanah

Seperti terlihat di poster dan foto cuplikan adegan, Ashin kerap tampil bersama busur dan panah.

"Memanah adalah hal paling penting dalam Ashin of the North. Aku berlatih dengan busur dan anak panah, tapi Ashin sebenarnya tak punya banyak adegan laga. Dia menyingkirkan zombi dengan satu anak panah," Jun Ji Hyun menjelaskan.

Untuk itu, ia harus membiasakan diri dengan olahraga ini. Namun ternyata baginya ini bukan perkara berat. "Selain [olah fisik], aku belajar memanah, tapi itu enggak terlalu susah," tuturnya.

7 dari 7 halaman

6. Soal Kim Si Ah

Sosok Ashin akan diperankan dua aktris sekaligus dalam episode spesial ini. Selain Jun Ji Hyun, versi masa kecilnya akan diperankan aktris muda Kim Si Ah.

"Dia imut dan cantik banget, aku enggak bisa bilang apa dia mirip aku atau tidak, tapi dia adalah aktris baru yang berkembang," kata Jun Ji Hyun.

Ia juga takjub melihat kepiawaian Kim Si Ah melakoni emosi Ashin secara apik. Ia bercerita, "Saat aku melihat aktris muda seperti Kim Si Ah berhasil melakukannya, aku kaget, dan merasa ikut bersemangat. Aku akan mendukungnya pada masa mendatang."