Sukses

Dewi Perssik Tampung Para Pekerja Restoran Korban PHK

Liputan6.com, Jakarta Dewi Perssik sangat memahami banyaknya pekerja yang terkena dampak pandemi. Sampai akhirnya, pedangdut asal Jember itu menggunakan salah satu rumahnya untuk menampung para koki restoran yang menjadi korban PHK. 

Diakui oleh Dewi perssik bahwa dirinya tak hanya menampung para pekerja restoran tersebut. Istri Angga Wijaya ini juga memberikan pekerjaan kepada para koki yang di-PHK itu.

“Saya baru pindah ke sini karena rumah sana dipakai buat save (pekerja restoran) yang kena dampak PHK. Jadi saya merekrut mereka, ada beberapa chef untuk membuat OI DWP, itu namanya," ujar Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

 

2 dari 4 halaman

Berdayakan

Untuk sementara, pemilik Goyang Gergaji itu memberdayakan 15 orang chef yang terdampak pandemi di rumah lamanya. Para koki tersebut juga memasak berbagai macam makanan yang kemudian dijual dengan harga terjangkau. Bukan untuk bisnis, Depe menyebut jika kegiatan itu dibuat untuk membantu sesama. 

"Rumah itu buat tinggal mereka ada sekitar 15 orang di sana. Di sini ya buat kita. Makanan-makanan yang dijual cuma Rp 10 ribu tapi sebenarnya itu bukan bisnis ya, tapi lebih memberikan amal aja," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mempekerjakan

Dewi Perssik pun menyebut bila ia sebenernya ingin membantu mereka dengan mempekerjakan para chef tersebut di sebuah tempat usaha. Namun karena ada sejumlah halangan, niatan tersebut belum bisa terlaksana. 

"Cuma kemarin kan kondisinya lagi kayak gini jadi belum dapat izin sih, jadi mau nggak mau sabar dulu. Kita semua merasakan dampak pandemi ya, dampak PPKM, Basecamp saya aja tutup, mau nggak mau," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Aksi Sosial

Di momen Idul Adha kemarin, Dewi Perssik sempat melakukan aksi bagi-bagi daging kurban. Karena situasi pandemi ini, Depe memilih cara door to door untuk membagikan daging tersebut. 

“Nanti bareng-bareng, door to door. Paling ke tetangga aku dulu di Lebak Bulus, nanti baru ke beberapa wilayah," ujar Dewi Perssik.

Sebelumnya pedangdut asal Jember, Jawa Timur itu juga menggelar aksi sosial dengan membagikan 2.000 sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Kemarin kan kami sempat juga ada kegiatan bagi-bagi 2.000 sembako dan nasi bungkus di beberapa wilayah," pungkas wanita yang akrab disapa Depe.