Sukses

Dira Sugandi Ingat 16 Tahun Lalu Jalani Umrah, Penuh Drama

Dira Sugandi, menjalani umrah pada usia 26 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Raya Idul Adha, biasanya sapi atau kambing yang menjadi cerita para selebritas Tanah Air. Berbeda dengan Dira Sugandi.

Bintang Selamat Pagi, Malam justru teringat saat menjalani ibadah umrah pada 16 tahun silam, tepatnya 2005 lalu.

Pemilik nama lengkap Dira Julianti Sugandi, bersyukur sudah pernah pergi ke Tanah Suci saat usianya masih 26 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penuh Drama

Rupanya, tak mudah bagi Dira Sugandi bisa sampai ke rumah Allah. Semua dilaluinya dengan drama.

"Sebuah perjalanan yang penuh drama, tangis dan tawa yang tidak akan pernah terlupakan. Nggak akan cukup nulis caption buat menceritakan seluruh kejadiannya. 😅," tulisnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Senin (19/7/2021).

 

3 dari 6 halaman

Hampir Gagal

Diceritakan pelantun "Langit" ini bahwa kala itu ia dan lainnya sempat transit di Singapura.

"Kami ber-12 nyaris tidak jadi berangkat dari Singapura untuk melanjutkan penerbangan. Hampir putus asa karena merasa tidak akan mungkin bisa sampai ke Mekkah," paparnya.

 

4 dari 6 halaman

Mendapat Izin

Tak disangka, Allah mengizinkan Dira Sugandi dan lainnya untuk bisa bersujud di Tanah Suci.

"Kami semua sudah menyiapkan hati dengan kemungkinan terburuk harus kembali pulang ke Jakarta. Tapi hanya dengan izin-Nya kami semua berhasil sampai di Mekkah. Subhanallah. 😭😭😭," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Menangis

Sesampainya di Tanah Suci, wanita kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 langsung menangis di pintu Masjidil Haram.

"Masih ingat betul bagaimana kami semua langsung bersujud dan menangis begitu sampai di ambang pintu masuk Masjidil Haram. Tidak berhenti mengucap syukur. 😭😭😭Bukan hanya saja Allah izinkan kami untuk menyelesaikan ibadah umroh, tapi aku masih ingat bagaimana setelah kami selesai beribadah jam 3 pagi waktu Mekkah, kami tiba-tiba saja didatangi oleh seorang perempuan berkebangsaan Iran yang memberikan kami buah-buahan jeruk kalau nggak salah. Manis, sama seperti perjalanan itu yang terasa sangat maniiisssss akhirnya setelah melalui berbagai macam rintangan besar. 🤍🤍🤍," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Ingin Berhaji

Sudah menjalani umrah, tak menghentikan keinginan Dira Sugandi untuk kembali beribadah. Kali ini ia ingin menunaikan ibadah haji.

"Sudah lama rindu ingin kembali ke Tanah Suci untuk Umroh bersama suami dan anak. Bismillah semoga Allah izinkan juga untuk bisa melakukan ibadah Haji. 🤲🏾," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.