Sukses

Ridwan Remin Tegur Vicky Prasetyo Karena Gunakan Materi Stand Up Comedy-nya Tanpa Izin

Ridwan Remin mengatakan bahwa Vicky Prasetyo sudah dua kali melakukan hal seperti ini. Sebelumnya terjadi di 2017, Vicky Prasetyo juga membawakan materi Ridwan Remin tanpa izin.

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo mendapat teguran dari komika Ridwan Remin usai melakukan stand up comedy di salah satu stasiun televisi swasta. Ridwan Remin merasa materi stand up yang dibawakan Vicky Prasetyo itu adalah milikinya.

Semula Ridwan Remin tidak mengetahui hal tersebut sebelum akhirnya ia diberitahukan oleh salah seorang penggemar dan followers-nya di Instagram. Setelah menyaksikan tayangannya di YouTube, Ridwan Remin langsung meyakini bahwa materi Stand Up Comedy yang dibawakan Vicky Prasetya memang miliknya.

Tak tinggal diam, Ridwan Remin langsung bersuara melalui unggahan di Twitter. Ia menegur Vicky Prasetyo dengan menyertakan potret tangkapan layar saat suami Kalina Ocktaranny itu tengah melakukan stand up comedy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Kali

Dalam unggahannya, Ridwan Remin mengatakan bahwa Vicky Prasetyo sudah dua kali melakukan hal seperti ini. Sebelumnya terjadi di 2017, Vicky Prasetyo juga membawakan materi Ridwan Remin tanpa izin.

"bang @vickyprasetyo777 udah dua kali nih lu bawain materi gua di acara tv. tolong pengertiannya lah!" tulis Ridwan Remin.

 

3 dari 5 halaman

Sebal

Dalam unggahan lain, ia sempat mempertanyakan materi yang dibawakan Vicky Prasetyo itu apakah atas keinginannya pribadi atau sudah disediakan oleh tim kreatif. Terlepas dari itu, Ridwan Remin terang-terangan mengatakan ia tidak senang dengan sikap Vicky Prasetyo itu.

"Gua gak tau lu bawain. materi gua karena keinginan lu sendiri atau karena script-nya dikasih sama crew tv yang hobi comot sana-sini. tapi sebagai orang yang lu pake asetnya tanpa izin, gua berhak sebel sama lu. good luck for your career @vickyprasetyo777," tulis Ridwan Remin.

 

4 dari 5 halaman

Kagum

Vicky Prasetyo sendiri sudah merespons langsung kepada Ridwan Remin. Saat saling bertukar pesan, Vicky Prasetyo mengakui ia kagum dengan sosok Ridwan Remin.

"disaat orang meniru seseorang berarti dia kagum dan mengidolakan bukan untuk merampas hak creative nya karena dia hanya sebatas menyerupai orang yg di kaguminya," tulis Vicky Prasetyo.

"Gak usah kagum sama gua kalo cuma bikin gua ngerasa dirugiin bang," balas Ridwan Remin.

 

5 dari 5 halaman

Sepakat

Namun Ridwan Remin mengatakan bahwa masalahnya dengan Vicky Prasetyo sudah selesai dengan kesepakatan Vicky Prasetyo tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Tolong berhenti bawain karya orang tanpa izin buat keperluan komersil, karena itu bisa bikin rugi orang lain. Tapi terserah lu sih bang, kalo u masih mau ngelakuin kayak gitu, ya gua gak bisa larang juga, belom ada peraturan hukumnya kok :)," pinta Ridwan Remin.

"Ya sudah maaf yaa jika gak berkenan. Terimksh bro. InsyaAllah di jalankan amanatnya," balas Vicky Prasetyo.

"Iya, semoga bisa lebih baik bang. Btw, freestyle rap-nya bagus, sayang kalo kelakuannya nggak, wkwk...," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.