Sukses

Ashanty Sempat Ajukan Diri Mendonor Plasma Darah Sebelum Aria Baron Meninggal Dunia

Sebelum Aria Baron meninggal dunia Ashanty sempat ingin donorkan palasam darahnya

Liputan6.com, Jakarta Ashanty ikut berduka atas meninggalnya Aria Baron, Selasa (29/6/2021) karena Covid-19. Padahal sebelum Aria Baron mengembuskan napas terakhir, istri Anang Hermansyah itu sempat menawarkan diri untuk melakukan donor plasma darah untuk Baron.

Diketahui sebelumnya, mantan personel band GIGI itu membutuhkan donor plasma darah, karena kondisinya yang semakin memburuk setelah terpapar Covid-19. Hal itu sempat diumumkan oleh Armand Maulana dan para personil GIGI lainnya.

"Iya jadi kemarin sebenernya dua minggu yang lalu kan lagi butuh plasma darah dan golongannya sama, jadi sempet mau donorin darah," ucap Ashanty, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donor Plasma Darah

Ashanty menjelaskan, saat itu dirinya belum bisa melakukan donor plasma darah karena masih menunggu kepastian dari pihak Aria Baron. Belum sempat Ashanty mendonor, musisi 51 tahun itu meninggal dunia.

"Katanya belum perlu, nunggu dia kenapa dulu gitu, jadi belum dikabarin, sampai sekarang belum dikabarin karena mungkin sudah dapat atau bagaimana. Tiba-tiba dapat kabar begitu," ujar Ashanty.

3 dari 4 halaman

Anang Hermansyah Ikut Berduka

Duka ikut dirasakan Ashanty saat tahu Aria Baron meninggal dunia. Tak hanya dirinya, sang suami juga ikut merasakan kehilangan atas kepergian Aria Baron.

"Apalagi Mas Anang yang kenal baik, pasti semua teman-temannya berduka," kata Ashanty.

4 dari 4 halaman

Jngan Remehkan Covid-19

Untuk itu Ashanty menyarankan agar masyarakat berhati-hati dengan virus Covid-19. Apalagi ia juga sempat terpapar virus tersebut dengan kondisi dirinya menderita autoimun.

"Karena Covid ini enggak main-main, aku pernah berada di posisi covid yang gak kayak orang orang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.