Sukses

Unik, The Dance Company Bikin Lagu Terbaru Berjudul Ayo Kawin dari Grup WhatsApp

The Dance Company merupakan grup band yang beranggotakan Ariyo Wahab, Pongki Barata, Nugie dan Baim.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band The Dance Company lama tak menelurkan karya terbaru. Namun di 2021, band yang beranggotakan Ariyo Wahab, Pongki Barata, Nugie dan Baim memutuskan untuk menyudahi kerinduan penggemar musik mereka.

Band yang populer melalui lagu "Papa Rock N Roll" dan "Coba Kau Bayangkan" mencoba keluar dari tema cinta, yang dianggap sebagai materi jitu dalam menciptakan lagu yang disukai masyarakat. Keempatnya mencoba mengolah hal yang lebih serius, yakni pernikahan.

"Ketika sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran dewasa. Muncul dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat," kata Baim, menceritakan ide awal penggarapan lagu terbaru The Dance Company berjudul "Ayo Kawin".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dimulai dari Grup WA

Diceritakan Baim, penggarapan lagu terbaru The Dance Company bermula dari cara yang unik. Ia memulai lebih dulu pembuatan struktur lagu yang dibagikan ke personel lainnya melalui grup WhatsApp (WA).

Eks vokalis ADA Band ini merasa berdiskusi melalui grup pesan singkat lebih mudah di era pandemi.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Direspons Nugie

Tanggapan pertama datang dari Nugie, penggebuk drum The Dance Company. Ia antusias menyambut ajakan Baim untuk menyelesaikan struktur lagu yang dikirimkan melalui grup WA.

Tanpa pikir panjang, Nugie langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

 

4 dari 5 halaman

Usulan Lirik Pongki Barata

Sebagai maestro untuk urusan mencipta lagu, Pongki Barata tak mau kalah dengan Nugie. Basis The Dance Company ini langsung ambil bagian untuk mengisi lagu tersebut dengan melodi bass-nya.

"Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki dari studio pribadinya di Bali," Baim menyambung.

 

 

5 dari 5 halaman

Diselesaikan Ariyo Wahab

Ariyo Wahab tak membuang waktu lama, ia juga meluncur ke studio pribadi Baim untuk menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser dan pengarah vokal. Tugas dadakan itu dipikul Baim karenakan Pongki berada di Bali dan Nugie masih di hutan.

Lagu berjudul "Ayo Kawin" akhirnya selesai. Hentakan lagu dari intro sampai akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas The Dance Company yang selalu semangat nge-rock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini