Sukses

Sempat Kritis di UGD, Jane Shalimar Akhirnya dapat Ruang ICU Setelah Antre 2 Hari

Kondisi terkini Jane Shalimar yang sempat dikabarkan kritis.

Liputan6.com, Jakarta - Jane Shalimar terpapar Covid-19 dengan gejala berat. Bahkan sahabatnya mengabarkan bahwa ibu satu anak ini mengalami kritis di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Adik ipar Jane Shalimar, Adhi mengungkap kondisi politisi Demokrat tersebut. Mantan istri Arsya Wijaya telah mendapat ruang ICU setelah mengantre sejak Minggu (27/6/2021).

"Alhamdulilah sudah dipindah ke ruangan ICU setelah antre dua hari," kata Adhi dikutip dari KapanLagi.com, Selasa (29/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Saat Ini

Perlahan kondisi Jane Shalimar juga sudah menunjukkan perkembangan. Salah satunya adalah mulai bisa berkomunikasi.

"Sebelumnya komunikasi agak sulit, alhamdulilah sekarang sudah bisa berkomunikasi," ujar sang adik ipar.

3 dari 4 halaman

Asma

Jane Shalimar mengalami gejala berat karena dia memiliki riwayat penyakit asma.

"Untuk penyakit bawaan, kakak ada asma. Tertular (covid) di mana aku juga kurang tahu kalau itu. Memang sudah waktunya kena covid aja," Adhi menerangkan.

4 dari 4 halaman

Sulit Cari Tabung Oksigen

Sebelumnya, diberitakan selain kesulitan mendapat ruang ICU, Jane Shalimar juga tak dapat mencari tabung oksigen. Berkat bantuan dari banyak pihak, tabung oksigen akhirnya berhasil didapat Jane Shalimar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.