Sukses

Pernah Jadi Rival, Christina Aguilera Akhirnya Dukung Britney Spears Terkait Gugatan Conservatorship

Pernah bersaing di Grammy Awards untuk Pendatang Baru Terbaik hingga "berebut" gelar ikon pop 2000-an, Christina Agulera akhirnya dukung Britney Spears.

Liputan6.com, Jakarta Yang ditunggu dunia akhirnya datang juga, yakni dukungan Christina Aguilera untuk Britney Spears. Lewat akun medsos terverifikasinya, sang diva yang akrab disapa Xtina ini bersuara.

Beberapa hari terakhir ini saya memikirkan Britney dan semua yang dia alami,” cuit pelantun “Beautiful” dan “Hurt” di Twitter, Selasa (29/6/2021) pagi waktu Indonesia.

Setelahnya, Xtina berpendapat bahwa manusia termasuk wanita punya hak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Britney yang mengajukan gugatan terkait conservatorship pun berhak mendapatkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hidup Seperti Yang Diinginkan

“Tidak dapat diterima bahwa setiap wanita, atau manusia, yang ingin mengendalikan nasib mereka sendiri mungkin tidak diizinkan untuk menjalani hidup seperti yang mereka inginkan,” Xtina menambahkan.

Ia khawatir kerusakan mental dan emosional yang berpotensi dialami Britney Spears. Diberitakan sebelumnya, Britney merasakan dampak buruk conservatorship selama 13 tahun.

3 dari 5 halaman

Dibungkam, Diabaikan

Ayah Britney, Jamie Spears, memegang wewenang conservatorship untuk mengontrol sejumlah aspek dalam kehidupan Britney, termasuk segi finansial hingga perkara alat KB.

Christina Aguilera mengkritisi apa yang menimpa Britney dengan menyebut, “Dibungkam, diabaikan, dirundung, atau ditolak oleh mereka yang ‘dekat’ adalah hal yang paling menguras, menghancurkan, dan merendahkan yang bisa dibayangkan.”

 

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Dianggap Enteng

Kerusakan mental dan emosional yang berbahaya yang dapat menimpa jiwa manusia, tidak bisa dianggap enteng,” pemilik album Stripped dan Back To Basics menambahkan.

Tampaknya, Christina Aguilera hendak merespons pengakuan Britney tempo hari soal memasang alat KB berupa IUD agar tak bisa hamil. Britney menyebut “kebijakan” ini dikeluarkan oleh sang konservator. 

5 dari 5 halaman

Berbagi Hati Untuk Britney

Dalam cuitan selanjutnya, Christina Aguilera menyatakan, “Setiap wanita harus memiliki hak atas tubuhnya sendiri, sistem reproduksinya sendiri, privasinya sendiri, ruangnya sendiri, penyembuhannya sendiri, dan kebahagiaannya sendiri.”

Kolektor setengah lusin Piala Grammy ini memang tak terlibat langsung dalam kasus Britney. Namun pemberitaan seputar Britney sampai ke telinganya. “Yang bisa saya lakukan hanyalah berbagi hati tentang apa yang saya dengar, baca, dan lihat di media,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.