Sukses

Gus Miftah Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur Buka Suara

Ustaz Yusuf Mansur membantah Gus Miftah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur mendapat pesan singkat dari seseorang. Orang tersebut menanyakan kebenaran mengenai kabar Gus Miftah yang meninggal dunia.

Tak hanya itu, foto sahabat Deddy Corbuzier itu pun beredar.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (25/6/2021), pemilik nama asli Jam'an Nurkhatib Mansur buka suara tentang kabar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Asisten

Rupanya, kabar itu hanyalah hoaks. Gus Miftah dalam keadaan sehat. Namun, sang asisten-lah yang telah berpulang ke pangkuan Illahi.

"Mas awan yg meninggal. asistennya yg meninggal. covid dg izin Allah. mari kita doakan. beliau setia menemani dan melayani Gus Miftah. dan mhn shalatkan di pesantren," tulis Ustaz di feed-nya.

 

3 dari 6 halaman

Sahabat Baik

Dalam keterangan, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan kembali bahwa yang meninggal dunia adalah salah satu sahabatnya, bernama Awan, bukan Gus Miftah.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.....Telah wafat, slh 1 sahabat terbaik saya... Mas Awan. Asisten Pribadinya Gus Miftah. Mhn doanya yaaa... Covid," tulisnya sebagai keterangan.

 

4 dari 6 halaman

Mendoakan

Ustaz Yusuf Mansur menyarankan kepada jemaahnya untuk mendoakan orang lain.

"Mhn doanya u/ semua juga... Yang kena Covid, yg msh sakit, yg wafat, dan yg ga kena covid. Rajin2 doain yaaa...," tambahnya.

 

5 dari 6 halaman

Kenangan

Sementara, Gus Miftah mengunggah foto kebersamaannya dengan Awan. Ia pun menuliskan kenangannya bersama mendiang semasa hidup.

"Begitu gigih perjuanganmu untuk pondok, untuk membantu Adek Adek santri yang lain supaya bisa makan minum dan belajar dengan layak.

Sebagian besar waktumu kamu habiskan untuk ngurusi Ngaji abah dan pekerjaan untuk membesarkan pondok kita.

Bahkan urusan pribadi abah kamu juga urus semua… abah buka puasa apa? Sahur pakai apa? Minta dibawain apa? Etc…..," tulis Gus Miftah.

 

6 dari 6 halaman

Sebelum Salat Jumat

Dijelaskan Gus Miftah bahwa Awan meninggal pada Jumat (25/6/2021).

"Hari ini, tepat sebelum sholat jum at berlangsung kamu dipanggil Allah wan…. Kamu tinggalkan Abh, anak isteri dan Adek-Adek santrimu……Selamat jalan Adek ku…. Managerku…..😭😭😭😭😭😭," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.