Sukses

Sara Wijayanto dan Demian Aditya Ungkap Kisah Misteri dalam Nelusur

Sara Wijayanto dan Demian Aditya akan mendatangi lokasi yang terbilang angker.

Liputan6.com, Jakarta Sara Wijayanto bersama dengan sang suaminya Demian Aditya menceritakan mengenai kisah misteri dalam sebuah cerita bertajuk DiaryMisteriSara. Kisah mereka dibuat dalam program bernama Nelusur.  

Nelusur, adalah sebuah perjalanan dari DiaryMisteriSara, di mana di dalam diarymisterisara ini ada Sara Wijayanto, Demian Aditya, Wisnu Hardana (adik Sara) dan juga Fadi Iskandar. 

Diarymisterisara ini seperti halnya sebuah buku diary berbentuk visual dimana menceritakan perjalanan Sara Wijayanto menelusuri lokasi-lokasi yang terbengkalai.

Adapun alasan yang melatarbelakangi Nelusur ini dibuat, tak lain hanya ingin mencoba sesuatu yang baru bekerjasama dengan pihak lain, yang kebetulan chemistrynya dalam team yang tergabung di nelusur memiliki satu visi dan misi

“Pada suatu hari kami mendapatkan tawaran dari Inspire Production yang kami anggap dapat mewujudkan hal-hal yang sepertinya cukup sulit apabila kami lakukan lewat diarymisterisara," ujar Demian Aditya dalam keterangan resminya kepada media, Kamis (24/6/2021). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerita dari Lokasi

Visi dan misi dari Nelusur ini menyampaikan cerita dari sebuah lokasi yang mereka datangi, dengan harapan bisa mendapatkan pesan baik dan bisa berbagi dengan pemirsanya. Dalam setiap penelusurannya itu Sara dan team mencari sebuah pembelajaran tentang hidup dari "mereka" yang sudah mendahului dalam kehidupan.  

“Kami berharap dengan menceritakan ini lewat kanal YouTube, tidak hanya team diarymisterisara saja yang bisa mendapatkan pelajaran dari cerita "mereka" tetapi pesan yang didapat semoga bisa menjadi pembelajaran untuk mereka yang mau belajar,” ungkap Sara Wijayanto.

 

3 dari 5 halaman

Penelusuran

Lebih lanjut, Sara mengungkapkan bahwa Nelusur ini menceritakan tentang penelusuran team diarymisterisara yang terdiri dari Sara Wijayanto sebagai host, Demian-Director, Fadi co-Host dan Wisnu spirits-ilustrator, diproduksi dan disupport oleh Inspire Production. 

Lantas apa bedanya diarymisterisara dengan Nelusur? Dengan seiringnya waktu, diarymisterisara berkeinginan untuk membawa ini ke sebuah pengalaman dan perjalanan yang lebih dari apa yang pernah dijalani.

“Hal inilah sebuah kesempatan yang akhirnya membawa kami kepada nama NELUSUR, kami telah meNELUSURi tempat-tempat yang sebagian diantaranya bisa dibilang sangat sulit digunakan untuk kepentingan syuting horror, salah satu di antaranya adalah tempat bersejarah Lawang Sewu yang terletak di Semarang," jelas Demian. 

"Selain itu lokasi syuting nelusur dalam Nelusur ini adalah Kab.Cirebon, Semarang, Solo dan Jogja, sebagian syuting di Jawa Tengah kami lakukan secara berurutan dalam sebuah rangkaian perjalanan," tambah Demian. 

 

4 dari 5 halaman

Proses

Proses pembuatan video ini, total keseluruhan syuting memakan waktu kurang lebih 2 minggu exlude post-production. Tentang perizinan tempat syuting, dua lokasi dari peNELUSURan bisa terbilang perizinannya cukup sulit, tapi team berterima kasih kepada pihak INSPIRE PRODUCTION karena mendapatkan izin yang layak.  

“Dengan berbagai kesulitan dalam mendapatkan izin untuk di lokasi ini, akhirnya kami berhasil mendapatkan kesempatan meNELUSURi gedung yang konon kabarnya cukup dikenal sangat berhantu," ujar Demian.

"Jujur kami tidak pernah tahu apa yang kami temukan di sana sampai akhirnya kami tiba di lokasi syuting. Chapter.1 adalah awal dari perjalanan 5 kota dalam rangkaian Nelusur, pastinya dalam setiap kota yang kami singgahi akan membawa pesan dan kesan tersendiri dalam peNELUSURan kami," ungkap team. 

 

"Di samping itu promosi program NELUSUR ini juga sampai ke Negeri Korea Selatan yang dilakukan oleh Pihak INSPIRE PRODUCTION, pertama kalinya program horor yang tembus promosi sampai ke negeri korea selatan, branding kita dipasang di gangnam, hongdae dan myeongdong," kata Demian. 

 

5 dari 5 halaman

Durasi

Video Nelusur ini berdurasi tiap chapternya bervariasi, semuanya kurang lebih antara 70 sampai 90 menit. Dalam video ini, tidak hanya ditampilkan lokasi, para penonton akan dimanjakan dengan looks yang berbeda dari konten diarymisterisara. 

Perjalanan diarymisterisara dalam chapter NELUSUR ini akan di bagi dalam 8 chapter, yang akan di mulai pada tanggal 25 Juni 2021 ini dengan pembukaan Chapter.1 di Kabupaten Cirebon dan mengambil lokasi di gedung bekas Rumah Sakit .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.