Sukses

Bebi Silvana, Istri Opick Cemas Tahu Bayinya Beresiko Tercekik karena Tersangkut Ari-Ari Diantara Plasenta dan Tali Pusar

Bebi Silvana, istri Opick, segera melalui proses persalinan.

Liputan6.com, Jakarta - Bebi Silvana, istri Opick, segera melalui proses persalinan. Semula, ia menginginkan agar bisa melalui persalinan normal. Namun, jelang persalinan, Bebi Silvana mendapatkan informasi tak menyenangkan dari hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG) di kehamilan 35 minggu.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Bebi Silvana menyiratkan adanya masalah yang terjadi pada janinnya. 

"Tapi ada kabar yg tdk mengenakan yaitu lahiran harus dengan cara Cesar karena Bayi terlilit ari² 2x lilitan sejak 2minggu lalu masih belum juga lepas," tulis Bebi Silvina sebagai status teks unggahan foto dan video pemeriksaan USG di Instagram, Kamis (24/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Melahirkan Normal

Sejak jauh-jauh hari, Bebi Silvina menginginkan dirinya bisa menjalani persalinan secara normal. "Aku Ingin Lahiran Normal dan ga mau ada riwayat Cesar," tulis dia.

Namun, karena memperhatikan keselamatan bayi yang dikandungnya, Bebi Silvina dianjurkan menjalani operasi caesar oleh dokter kandungan yang menangani masa kehamilannya.

3 dari 5 halaman

Resiko Bayi Tercekik

Dokter menyarankan kepada Bebi Silvina untuk menjalani operasi caesar. Ia diberitahu jika bayi dalam janinnya tersangkut pada ari-ari.

"dan saran dokter ini harus dilakukan Cesar karena beresiko bayi saat nanti dilahirkan tercekik karena tersangkut ari² di antara plasenta dan tali pusar yg terlilit di lehernya," dia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Masih Ingin Melahirkan Normal

Besar harapan Bebi Silvana untuk bisa melahirkan bayi yang dikandungnya secara normal. Anjuran menjalani operasi caesar masih dipertimbangkannya sembari melihat peluang melahirkan secara normal.

"Bismillah Insya Allah masih ada waktu untuk berusaha Normal dengan cara² traditional klo saran Org tua,suami,saudara juga temen² harus banyak Nungging atau lbh efisiennya harus banyak Sujud sambil Do'a dan mohon sm Allah agar bisa lahiran normal agar tali pusar terlepas dari lilitan di leher bayiku..," dia menuliskan.

5 dari 5 halaman

Minta Doa

Terakhir, Bebi Silvana meminta doa dari warganet agar bisa memenuhi keinginannya melahirkan secara normal.

"Mohon Do'a agar bisa melahirkan Normal,mudah,lancar,sehat kaminya,aamiin yra," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.