Sukses

Shireen Sungkar Ungkap Pernah Kerja di Rumah Maia Estianty Demi Uang Rp 300 Ribu

Saat masih sekolah dulu, Shireen Sungkar pernah keliling ke rumah-rumah artis di Pondok Indah, seperti Inul Daratista dan Maia Estianty untuk meminta pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Shireen Sungkar mengungkap sebuah fakta yang tak pernah diketahui orang. Saat masih sekolah dulu, Shireen Sungkar pernah keliling ke rumah-rumah artis di Pondok Indah, Jakarta, seperti Inul Daratista dan Maia Estianty

Adik Zaskia Sungkar itu mendatangi rumah-rumah artis untuk bisa mendapat pekerjaan dengan upah yang akan digunakan untuk tujuan mulia. Yaitu membantu rekannya yang kesulitan ekonomi untuk membayar biaya sekolah.

"Inget ga? Dulu aku jaman SMP, aku tuh pernah dikasih sama Bunda Rp 500 ribu loh. Di rumah Pondok Indah," kata istri Teuku Wisnu itu mengawali ceritanya di YouTube MAIA AL EL DUL TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Rp 300 Ribu

"Karena kita mikirnya artis banyak duit ya zaman dulu. Kita gimana yah cari uang buat teman kita ini, kalau nggak salah butuhnya cuma Rp 300 ribuan lah zaman SMP,” sambung Shireen Sungkar.

3 dari 5 halaman

Ke Rumah Inul

Dari situ, Shireen dan teman-temannya sepakat untuk mendatangi rumah-rumah artis, dimulai dari kediamannya Inul Daratista. Sayangnya, Inul Daratista saat itu sedang tidak di rumah, akhirnya mereka memutuskan untuk mendatangi kediaman Maia Estianty yang saat itu masih tinggal bersama Ahmad Dhani.

"Terus gue ke depan rumah Inul ingat banget ketok-ketok terus mbanya keluar 'oh Bunda Inul lagi kerja'. Terus ke rumah siapa lagi, terus mereka bilang 'oh ke rumah Pondok Indah'," kenang Shireen Sungkar.

4 dari 5 halaman

Disambut Baik

Tak disangka, kedatangan Shireen Sungkar dan teman-temannya itu disambut baik oleh tim Maia Estianty. Setelah menceritakan tujuan kedatangannya, mereka kemudian ditawarkan pekerjaan yang cukup mudah untuk ukuran anak SMP.

“Terus 'mau cuci piring? Iya nggak apa-apa', entah kenapa aku disuruh masuk ke dalam lagi disuruh duduk, di bawah ada Bunda, ada partner yang lama. Terus udah aku disuruh dengerin lagu mungkin kayak survei doang gitu," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Dibayar Rp 500 Ribu

Setelah menyelesaikan pekerjaannya itu, Zaskia Sungkar terkejut mendapati bahwa ia diberi upah sebesar Rp 500 ribu hanya untuk mendengarkan album baru Maia Estianty.

“Terus pulang, cuma gitu doang. Teman aku juga peres banget cuci piringnya, terus dikasih 500 ribu. Jadi saya pernah bekerja di rumah Bunda Maia ya,” kata Shireen Sunggar sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.