Sukses

Alasan BCL Perlihatkan Kesehariannya Saat Isolasi Covid-19 Dalam Suasana Bahagia

BCL berusaha membuat isolasi mandiri terasa menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari alias BCL masih menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19. Dia menjalani karantina bersama sejumlah, temannya termasuk Dena Rachman.

Selama isolasi mandiri, hampir setiap hari istri almarhum Ashraf Sinclair memperlihatkan beberapa aktivitasnya. Dari mulai berfoto bersama teman, mencicipi makanan, hingga karaoke.

BCL tak menunjukkan kondisi lemas atau sedih karena terpapar virus Covid-19. Sebaliknya, dia memperlihatkan kondisi segar dan ceria meski tengah sakit.

"Aku share sedikit dari kegiatan hari-hariku di sini untuk kasih lihat kalau di tengah something yang cukup menakutkan dan membuat khawatir, kita masih bisa berbuat sesuatu yang bikin kita bahagia... Sesuatu yang menyenangkan," tulis Bunga Citra Lestari, Selasa (22/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Menyenangkan

Pelantun lagu "Cinta Sejati" ini berusaha menebar positive vibes, meski sedang menghadapi kondisi yang tak menyenangkan.

"Aku berusaha melihatnya dari sudut pandang yang berbeda... Ketika aku harus isolasi, aku berusaha bikin isolasinya menyenangkan... By reading books, taking photos, listening to music and dance to it or maybe just by having video call with my friends... Well that's my way on doing it," papar ibunda Noah Sinclair.

3 dari 4 halaman

Jenis Gejala

Menurutnya, kondisi setiap orang yang terpapar virus Covid-19 memang berbeda-beda. Ada yang mengalami gejala ringan, sedang hingga berat. Semua bergantung pada kondisi fisik masing-masing.

"Banyak sekali berita tentang COVID-19 di luar sana... Apa pun pendapat kalian, this virus exist.. Some people mungkin kena mild symptoms, atau sedikit lebih berat, atau tidak bergejala... Tapi banyak juga yang kena gejala berat ataupun sampai meninggal... Ke tiap orang bisa berbeda," terangnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi BCL

Lalu gejala tipe apa yang dialami BCL?

"Aku sendiri mengalami gejala ringan menuju ke sedang, aku sudah vaksin, teman-temanku di sini gejala ringan. Mereka semua juga sudah vaksin," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.