Sukses

Adaptasi dari Novel Best Seller, Saksikan Kisah Hidup Ross Poldark di Mola

Liputan6.com, Jakarta Film genre drama sejarah selalu memiliki tempat di hati para penggemar film. Mata dan wawasan penonton seakan dibuka lebar untuk dapat menikmati era yang tidak kita tinggal, yang menguak banyak nilai estetik di dalamnya. Mulai dari latar, budaya, kostum hingga cerita rakyat yang tersimpan dan menawarkan fantasi berbeda.

Buat kamu yang ingin menikmati tontonan drama dengan latar sejarah di eropa sekaligus alternatif selain drama korea, action hollywood dan serial televisi masa kini, maka serial TV Poldark bisa menjadi pilihan tepat. Kamu yang sudah menonton, pasti sepakat kalau Poldark merupakan salah satu serial drama sejarah terbaik sepanjang masa.

Bagi yang belum menonton, kamu bisa menyimak kelebihan dari serial drama Poldark dengan bintang utama Aidan Turner dan Eleanor Tomlinson.

Poldark adalah serial televisi drama sejarah Inggris yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama Poldark oleh Winston Graham. Serial drama Poldark ini ditulis dan diadaptasi oleh Debbie Horsfield untuk BBC, dan disutradarai oleh beberapa sutradara selama penayangannya. Drama ini mengambil latar antara tahun 1781 dan 1801, mengikuti karakter dalam novel yakni Ross Poldark (Diperankan oleh Aidan Turner) yang kembali ke kampung halamannya Cornwall setelah perang kemerdekaan Amerika pada tahun 1783.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Poldark

Dikisahkan pada tahun 1783 Kapten Ross Vennor Poldark yang diperkirakan tewas dalam perang ternyata kembali dari Perang Kemerdekaan Amerika ke rumahnya di Nampara, Cornwall setelah tiga tahun menjadi tentara. Sekembalinya ke rumah, ia menemukan ayahnya Joshua telah meninggal, harta bendanya tinggal reruntuhan, dan hutang yang cukup besar. Nasib buruk Ross Poldark  kian bertambah karena kekasih masa kecilnya Elizabeth (Diperankan oleh Heida Reed) bertunangan dengan sepupunya Francis.

Hingga suatu hari Ross Poldark bertemu dengan seorang wanita muda bernama Demelza Carne (Diperankan Eleanor Tomlinson) di pasar Truro dan mempekerjakannya sebagai pelayan dapur. Sampai akhirnya mereka jatuh cinta dan menikah pada tahun 1787.

3 dari 4 halaman

Poldark 5 Season (43 Episode)

Serial TV drama Poldark memiliki 5 season dengan total 43 episode. Sepanjang lima seri, cerita terus mengikuti kehidupan Ross dan Demelza, Elizabeth dan Francis serta George Warleggan. Cerita seputar kehidupan dengan pernikahan mereka, kehilangan cinta, kematian, kelahiran anak-anak mereka dan perang.

 

 

 

Selain Aidan Turner dan Eleanor Tomlinson, serial drama ini juga menampilkan Harry Richardson, Tom York, Ellise Chappell, Freddie Wise, Jack Farthing, Luke Norris, Caroline Enys, Prudie Paynter, hingga Lily Dodsworth-Evans.

Sebuah ulasan film di nytimes.com menyebutkan kalau Poldark menghadirkan melodrama yang memanjakan penonton tanpa henti. Menguras emosi dan menyenangkan mata tanpa terlalu merendahkan inteligensi.

"Sweeping, stirring, rousing, lush. These are the sorts of adjectives suggested by “Poldark,” the 18th-century potboiler that begins Sunday on PBS’s “Masterpiece.”

Dari Rotten Tomatoes, Poldark mendapatkan review yang cukup tinggi dengan rata-rata 87%. Season 1 bahkan mencapai angka 91% dan Season 3 disebutkan sampai 100%.

 

4 dari 4 halaman

Tayang Eksklusif di Mola

Setiap episode memiliki durasi tontonan sekitar 60 menit atau 1 jam. Episode 1 Season 1 pertama kali rilis 8 Maret 2015 dan final episode atau Episode 8 Season 5 tayang 26 Agustus 2019. Film Poldark telah menayangkan semua episode, sehingga Anda bisa menikmati tontonan sampai akhir. Bagaimana perjalanan hidup Ross Poldark? Apakah dia menemukan cinta sejati dan kebahagiaan setelah perang?

Temukan jawabannya dalam serial Poldark yang dapat kamu tonton dari episode awal sampai final di Mola. Hanya dengan berlangganan paket apa saja mulai dari Rp 12.500, kamu bisa menyaksikan 5 Season serial drama Poldark dan ribuan ribuan film populer dimana saja dan kapan saja di aplikasi mobile Mola, situs Mola.tv dan Mola Polytron Box.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan event olahraga sepakbola terbesar tahun ini, UEFA EURO 2020™ di Mola. Mola menyiarkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020™ secara lengkap, 3 pertandingan setiap harinya, dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, turnamen diadakan di 11 kota dalam 11 negara yang berbeda.

MOLA adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik melalui kanal Mola Movies, Mola Living, Mola Sports dan Mola Moms and  Kids. Untuk mengakses Mola, kamu bisa mengunduh aplikasinya di App Store dan Play Store atau mengakses situs https://mola.tv/

 

(*)