Sukses

Manisnya Ungkapan Rizky Billar Saat Melamar Lesti Kejora, Sebut Sudah Temukan Wanita yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar telah resmi melamar Lesti Kejora. Prosesi lamaran keduanya dilangsungkan di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat dan disiarkan langsung Indosiar pada Minggu (13/6/2021).

Di depan pihak keluarga serta para tamu undangan, Rizky Billar mengutarakan niat baik untuk melamar Lesti. Pertama, ia membahas mengenai tiga golongan yang akan ditolong Allah dan salah satunya manusia yang ingin menikah untuk menghindari zina.

Bintang sinetron Cinta Nikita ini lalu mengungkap bahwa dia sudah memiliki niat untuk menikah muda. Niat itu akhirnya teralisasi setelah bertemu Lestiani.

"Cita-cita menikah muda sudah saya wacanakan sejak beberapa tahun lalu. Namun saya belum menemukan yang tepat. Sampai pada hari ini tiba, saya memutuskan bahwa saya sudah menemukan wanita yang tepat. Insyaallah," kata dia.

2 dari 4 halaman

Menyempurnakan Agama

Rizky Billar lantas menyampaikan keinginan untuk menyempurnakan sebagian agamanya dengan menikah. Dia meminta izin kepada ayahanda Lesti Kejora.

"Ada dua pesan yang ingin saya sampaikan kepada seorang ayah. Saya, anak biasa ini enggak akan mampu menggantikan cinta pertama putri kepada ayahnya. Namun, insyaallah perjalanan saya lebih mudah karena saya akan meneruskan apa yang telah ayah beri kepada putrinya," ia menyambung.

"Kedua, saya tidak berjanji akan membahagiakan putri bapak, tapi saya akan berusaha semampu saya untuk membahagiakannya," ujar Rizky Billar.

3 dari 4 halaman

Izin Menikahi

Atas seizin Allah dan keluarga, Rizky Billar ingin meminang Lesti Kejora. Menjadikan sang kekasih sebagai istri hingga akhir hidupnya.

"Sekiranya dengan izin Allah, dengan izin bapak, Dede, semoga saya dan keluarga saya nantinya bisa jadi bagian dari keluarga bapak juga. Saya ingin menyempurnakan sebagian agama saya, ingin menikah, saya ingin kita dalam ikatan pernikahan," ucapnya.

Usai meminta restu kepada orangtua, Lesti akhirnya menerima lamaran lelaki pilihan hatinya itu. "Bismillahirrahmanirrahim, iya Dede terima," ungkap penyanyi berusia 21 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta

Kisah cinta Rizky Billar dan Lesti Kejora diawali dari perjodohan oleh warganet. Mereka dianggap memiliki kesamaan nasib. Rizky ditinggal menikah oleh sahabatnya, Dinda Hauw, dan Lesti ditinggal nikah Rizki 2R.

Keduanya lantas dipertemukan kali pertama lewat acara One Man Show yang dipandu Tukul Arwana di Indosiar. Setelah pertemuan itu, keduanya makin sering mengisi acara bersama hingga benih cinta pun muncul.