Sukses

6 Fakta Maudy Ayunda Meraih Gelar S2 di Stanford University, Sukses Taklukkan Perguruan Tinggi Terbaik Nomor Dua di Dunia

Maudy Ayunda membagikan momen bahagia kelulusan S2 dari Stanford University di akun Instagram pribadinya

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda membagikan kabar bahagia jika dirinya telah lulus dari Stanford University. Kebahagiaan pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya kian memuncak karena sukses menaklukkan perguruan tinggi terbaik kedua di dunia.

Stanford University, berdasarkan World University Rankings Times Higher Education, berada di urutan kedua perguruan tinggi terbaik di dunia. Urutan pertama diduduki Oxford University yang terletak di Inggris.

Yang menarik, dua perguruan tinggi terbaik di dunia itu mencatatkan Maudy Ayunda sebagai alumni. Seperti diketahui, untuk gelar strata 1 (S1), Maudy Ayunda meraihnya di Oxford University. Ia lulus dari Oxford University medio 2016 silam.

Berikut, 6 fakta kelulusan Maudy Ayunda dari Stanford University, salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia yang berhasil ditaklukkan bintang film Habibie & Ainun 3

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perjuangan 2 Tahun

Artis kelahiran 19 Desember 1994 sukses meraih gelar magister setelah berjuang selama dua tahun menjalani pendidikan di Amerika Serikat. Hal ini diungkapkan Maudy Ayunda melalui akun Instagram terverifikasinya.

"Saya sudah lulus! Dua tahun benar-benar berlalu," tulis Maudy Ayunda mengawali status teks unggahan foto terbarunya di Instagram, Rabu (9/6/2021).

3 dari 7 halaman

2. Tantangan Tak Terduga

Selama dua tahun menjalani pendidikan di Stanford University, Maudy Ayunda menempuh perjalanan yang tak mulus. Apalagi, wabah pandemi Covid-19 menghantam seluruh negara di dunia, termasuk Amerika Serikat.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," dia menyambung.

4 dari 7 halaman

3. Suasana Belajar Berubah

Pandemi Covid-19 merubah suanasa belajar yang selama ini dijalani bintang film Perahu Kertas. Pertemuan yang intens dengan pengajar sekaligus rekan kuliah tak lagi terjadi. Sebab, Maudy Ayunda menjalani perkuliahan secara virtual.

 

5 dari 7 halaman

4. Sigap Ambil Keputusan

Di tengah kondisi sulit, tekad Maudy Ayunda untuk menaklukkan Stanford University diuji. Ia ditantang untuk mengambil keputusan tepat untuk langkahnya ke depan.

"Tapi di satu sisi, rasa keberadaan saya ditingkatkan. Saya didorong untuk melepaskan kendali, refleksi, dan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa ada penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," dia menguraikan.

6 dari 7 halaman

5. Hak Istimewa

Perjalanan meraih gelar Magister dinilai Maudy Ayunda sebagai hal yang menantang. Apalagi, ia melakukannya di Stanford University, salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia.

"Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Sebuah hak istimewa yang luar biasa untuk bisa berjalan di (antara) tembok-tembok (kampus) ini. Saya berharap bisa membayarnya ke depan!," katanya dalam bahasa Inggris.

7 dari 7 halaman

6. Gelar MA dan MBA

Maudy Ayunda diketahui mendapatkan dua gelar akademik saat merayakan kelulusannya dari Stanford University. Gelar tersebut adalah Master of Arts (MA) dan Master of Business Administration (MBA). Gelar tersebut diperoleh Maudy Ayunda setelah menjalankan kuliah di jurusan administrasi bisnis dan pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.