Sukses

Kolaborasi Jarak Jauh Feline Xiao dan Keith Martin Hasilkan Lagu Berjudul Till You Show Up

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi tak membuat Feline Xiao kehilangan momentum untuk mewujudkan peluncuran single terbarunya, "Till You Show Up". Lagu berbahasa Inggris ini dinyanyikan perempuan yang juga berprofesi sebagai model dengan konsep duet.

Feline Xiao memilih duet dengan Keith Martin, penyanyi R&B yang kini bermukim di Filipina. Bersama pelantun "Because Of You", warna lagu berirama pop soul ini jadi lebih menjanjikan untuk disimak.

Apalagi, lagu tersebut dibuat Keith Martin yang dikenal dengan tembang bernuansa pop R&B kental. Feline Xiao merasa diberi tanggung jawab lebih untuk menyanyikan lagu ini bersama Keith Martin dengan warna vokalnya yang khas.

2 dari 5 halaman

Direkam Akhir 2020

Lagu ini direkam bersama Keith Martin pada akhir 2020. Ia dan Keith Martin menjalani rekaman lagu terpisah. "Aku di Jakarta sedangkan Keith Martin di Manila. Sempat mengalami kendala karena warna lagu yang dibuat Keith sangat baru bagi aku," ucapnya.

"Tetapi karena komunikasi yang sangat baik dan Keith Martin sangat profesional, sehingga membuat proses rekaman lumayan lancar," Feline Xiao menguraikan.

3 dari 5 halaman

Rekaman Saat PSBB dan Lockdown

Proses rekaman dilakukan bersama Keith Martin dalam suasana yang tak jauh berbeda, yakni di tengah pandemi Covid-19. Keith dan Feline tak bisa beraktivitas bersama banyak orang.

"Kebetulan di Jakarta sedang PSBB dan di Manila juga lockdown. Untungnya proses rekaman berjalan lancar meski kami berdua berjauhan," Feline Xiao menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Syuting Videoklip Masing-Masing

Lagu terbaru berhasil direkam. Tantangan berikutnya, membuat videoklip bersama Keith Martin. Karena pandemi Covid-19, Feline kesulitan bertemu dengannya.

"Untuk syuting videoklip kita mengalami kendala. Karena Indonesia sedang PSBB dan Manila lockdown, akhirnya diputuskan manajemen untuk syuting videoklip masing-masing. Tetapi konsepnya kita buat semenarik mungkin," Feline menambahkan.

5 dari 5 halaman

Jatuh Cinta dengan Suara Feline

Kolaborasi ini terwujud bermula dari kompetisi acara penyanyi Mandarin yang digelar MTjung Production medio 2016. Kala itu, Feline Xiao berstatus sebagai peserta dan Keith Martin duduk di bangku juri.

"Keith Martin menyampaikan ke produser Marcos Tjung kalau dia suka dengan karakter vokal aku saat tampil di grand final. Kala itu, Keith Martin bilang suatu hari ingin bekerja sama dengan aku, sampai akhirnya terwujud di 2020," ia mengakhiri.