Sukses

Sinead O'Connor Umumkan Pensiun dari Industri Musik: Aku Sudah Tua dan Lelah

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah empat dekade berkarier, Sinead O'Connor akhirnya memutuskan untuk pensiun. Dilansir dari People, pelantun "Nothing Compares 2U" ini mengumumkannya lewat akun Twitter miliknya, Sabtu (5/6/2021) lalu.

"Ini adalah pengumuman bahwa aku pensiun dari melakukan tur dan bekerja di bisnis rekaman. Aku sudah tua dan aku lelah," kata mualaf yang kini menggunakan nama Shuhada Sadaqat.

Ia menambahkan, "Inilah waktunya menggantungkan penutup dadaku, setelah menampilkan segenap diriku."

2 dari 5 halaman

Terakhir Tahun 2022

Wanita 54 tahun ini tak serta merta menghilang begitu saja. Ada satu PR terakhir yang akan ia selesaikan. "NVDA pada 2022 akan menjadi rilisan terakhirku. Dan setelahnya tak ada lagi tur atau promo," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Saatnya Angkat Kaki

"Ini bukan berita sedih. Ini adalah berita yang begitu indah. Seorang pejuang bijak tahu kapan ia harus mundur. #MeTime," tulisnya.

Di cuitan lain ia berujar, "Perjalanan ini sudah 40 tahun. Saatnya angkat kaki dan membuat mimpi lain menjadi nyata."

 

4 dari 5 halaman

Bos untuk Diri Sendiri

Sinead O'Connor mengucap permintaan maaf kepada manajer maupun promotor atas pengumumannya ini. Ia juga berbicara soal memoirnya, Rememberings, yang beberapa waktu lalu diluncurkan.

"Kurasa bukunya membuatku sadar bahwa aku adalah bos untuk diriku sendiri. Aku tidak menunggu persetujuan dari para lelaki saat mengumumkannya. Juga, aku sudah meminum beberapa [gelas] whiskey," tulisnya lagi.

 

5 dari 5 halaman

Ingin Gabung di The Voice

Meski undur diri dari industri musik, ternyata Sinead masih membuka pintu untuk job di dunia hiburan.

Ia mencuit, "[Aku] selalu ingin menjadi artis yang terlibat untuk menampilkan dan menjadi mentor di acara The Voice of Ireland... Tapi tak pernah sempat untuk melakukannya. Sekarang aku senggang : ) Jadi kalau mereka menginginkanku, mereka bisa mengontak manajerku."