Sukses

Film Akad Resmi Dibintangi Indah Permatasari dan Kevin Julio, Siap Gebrak Bioskop September 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, beredar kabar salah satu hit Payung Teduh, “Akad” akan diusung ke layar lebar. Lama tak terdengar, kini film Akad karya sineas Reka Wijaya membawa kabar terkini.

Menerapkan protokol kesehatan ketat, syuting Akad telah selesai tepat waktu. Film ini akan dirilis di jaringan bioskop pada September 2021 dengan bintang utama Indah Permatasari dan Kevin Julio.

Film Indonesia ini diproduksi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan IFI Sinema dan E-motion Entertainment.

 

2 dari 5 halaman

Memiliki Harapan

Reka Wijaya menjelaskan, Akad dikemas sederhana namun meninggalkan kesan. Tema film ini ia yakini mudah terkoneksi dengan audiens, khususnya pasangan muda.

“Atau mungkin yang belum memiliki pasangan untuk memiliki harapan bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwa di waktu dan saat yang tepat,” terang Reka Wijaya.

3 dari 5 halaman

Syuting di Mandalika

“Lokasi syutingnya di The Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diharapkan menghidupkan romansa para milenial masa kini juga tren road-trip yang semakin diminati,” imbuhnya.

Melalui siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (3/6/2021), Reka Wijaya menyebut, Akad adalah bentuk sinergi industri film dan pariwisata Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Sebuah Terobosan Kreatif

Di tengah pukulan pandemi Covid-19, Akad diharapkan membangkitkan kepercayaan publik terhadap bioskop sebagai ruang apresiasi karya seni yang aman dan nyaman serta sektor wisata Tanah Air.

“Ini terobosan kreatif industri film dan sektor pariwisata, apalagi saat ini pemerintah mendorong kunjungan wisatawan domestik ke Mandalika, salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” kata Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti melengkapi ulasan Reka.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Mencari Jodoh

Selain Indah Permatasari dan Kevin Julio, Akad diperkuat Nino Fernandez, Debo Andryos, Jennifer Coppen, dan aktor peraih tiga Piala Citra, Mathias Muchus. Diberitakan sebelumnya, Indah punya kesan tersendiri terkait skenario Akad.

“Ini tentang perjalanan mencari jodoh yang bisa datang dari masa lalu maupun masa depan. Kisahnya sepintas terdengar simpel, tapi sebenarnya enggak sesimpel itu. Bisa dibuktikan di bioskop tahun ini,” ulas Indah.