Sukses

6 Setan The Conjuring Sebelum The Devil Made Me Do It, dari Annabelle Hingga Wanita di Balik Kain Berdarah

The Conjuring 3 alias The Devil Made Me Do It bikin gempar bioskop pekan ini. Ayo, simak lagi 6 setan paling seram dalam The Conjuring.

Liputan6.com, Jakarta The Conjuring: The Devil Made Me Do It alias The Conjuring 3 tayang di bioskop. Pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren masih diperankan Vera Farmiga serta Patrick Wilson.

Film karya Michael Chaves ini menampilkan kasus pembunuhan paling menggemparkan di AS, dengan tersangka Arne Johnson yang kemasukan setan kiriman pihak dari tempat lain.

The Conjuring bukan sekadar film horor. Ia waralaba memedi terdahsyat di Hollywood dan punya jagat sinema sendiri. Showbiz Liputan6.com mencatat 6 setan mengerikan dalam semesta The Conjuring. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rory

Pada 1971, Roger (Ron Livingstone) dan Carolyn Perron (Lily Taylor) pindah ke rumah baru bersama kelima anaknya. Salah satu putri mereka, April (Kyla Deaver) menemukan kotak musik misterius di dekat rumah. Tak lama setelahnya, banyak kejadian janggal terjadi.

Lorraine Warren membuka kotak musik itu. Di dalamnya terdapat kaca yang memantulkan motif spiral. Pantulan kaca menyapu wajahnya. Saat itulah Lorraine melihat bocah berwajah pucat berdiri di belakang. Namanya Rory. Semula ia diyakini teman imajiner April.

 

3 dari 7 halaman

2. Bathsheba

Rory rupanya tak sendirian menghuni rumah itu. Ada yang lebih horor yakni Bathsheba, wanita penyihir yang hidup pada abad ke-19. Ia tega mengorbankan anaknya sendiri dan mengutuk yang menghuni propertinya. Bathsheba puncak kekejian dalam The Conjuring.

Pencinta sinema tak mungkin lupa adegan Carolyn kerasukan setan. Dalam ritual eksorsis, kain putih yang menutupi muka Carolyn berlumur darah lalu robek. Tada! Di balik kain putih yang tersibak itu muncul wajah Bathsheba dengan mata mendelik. Duh Gusti…

 

4 dari 7 halaman

3. Annabelle

Annabelle bukan manusia melainkan boneka dengan poni di dahi plus rambut dikepang dua. Annabelle mengenakan gaun panjang berlengan pendek plus pita merah di perut. Ia kali pertama muncul di The Conjuring (2013).

Ekspresi wajahnya yang ganjil adalah teror statis di ruang koleksi benda bertuah kediaman Ed dan Lorraine Warren. Dia diam saja sudah bikin penonton deg-degan dan jadi bahan omongan. Tak heran jika kemudian Annabelle dibuatkan film sendiri hingga tiga jilid.

 

5 dari 7 halaman

4. Crooked Man

Anak-anak keluarga Hodgsons diincar lelembut. Billy (Benjamin Haigh) melihat bayangan hitam besar yang berjalan tertatih mendekatinya. Aura wingit tergambar dari bayangan yang melintas dan tampak di dinding. Dialah Crooked Man. Ada lagu yang identik dengannya.

Mari kita nyanyikan. There was a crooked man and he walked a crooked mile, The crooked man stepped forth and rang the crooked bell. And thus his crooked soul spiralled into a crooked hell. Murdered his crooked family... and laughed a crooked laugh.

6 dari 7 halaman

5. Bill Wilkins

Pria berusia 72 tahun ini meninggal dalam kondisi buta dan perdarahan. Tak ada rekam jejak detail soal Bill Wilkins semasa hidupnya. Saat menjadi roh, ia memperlihatkan aura dendam dan kebencian terhadap keluarga Hodgsons, khususnya Janet (Madison Wolfe).

Belakangan diketahui, ibarat permainan catur, Bill adalah pion alias pesuruh dari kekuatan yang lebih jahat bernama Valak. Bill dimanfaatkan Ed dan Lorraine untuk melacak siapa Valak sebenarnya.

7 dari 7 halaman

6. Valak

Inilah setan paling mengerikan di jagat sinema The Conjuring. Mulanya, ia berwujud lukisan yang bertengger di dinding rumah. Mendadak, ada dua tangan tampak memegangi lukisah monokrom itu. Tercipta bayangan yang menjelma manusia.

Ia lantas lari hendak menubruk cenayang jagoan kita, Lorraine Warren. Sejauh ini, Valak iblis paling ikonis sampai dibuatkan film sendiri. Hingga detik ini, tetap saja adegan Valak berlari sambil membawa lukisan mukanya sendiri bikin dengkul penonton lemas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.